Banjir Bandang Landa Bandung Timur, 3 Orang Meninggal

BANDUNG-jangkarnews.com – Tiga warga Bandung dilaporkan meninggal akibat banjir bandang di kawasan Bandung Timur akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah tersebut sejak Sabtu malam 9 Februari 2019. Korban meninggal atas nama Phida (40); Raifan (1); dan Hani (25). Sementara korban yang ditemukan selamat adalah Rifki (10); Ajay (55); Ami (18); Anisa (15); dan Tini (53).

Humas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan, tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Bandung, BPBD Provinsi Jabar, Polsek Cilengkrang, Disdamkar Kota Bandung, Dinkes Kota Bandung, PMI Kota Bandung, Rajawali Rescue serta masyarakat, bekerjasama melakukan evakuasi korban yang terjebak banjir sejak tadi malam.

“Setelah mendapat laporan, kami langsung berkoordinasi dengan unsur di lapangan dan segera melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seluruh warga terdampak banjir ke tempat yang lebih aman,” kata Joshua, Minggu (10/2/2019).

Sebelumnya banjir di kawasan Pasir Jati Kabupaten Bandung dan sebagian wilayah terdampak di Ujungberung, Kota Bandung terjadi Sabtu 9 Februari 2019. Banjir bandang di kawasan tersebut diduga akibat tanggul sungai jebol.

“Saat ini kondisi air sudah berangsur surut. Tidak ada lagi warga yang dievakuasi,” jelas dia.

Menurut dia, beberapa rumah tercatat ambruk dan mengalami kerusakan cukup parah. Beberapa kendaraan seperti sepeda motor juga terbawa arus air. Adapun titik lokasi yang terdampak Jalan Pasir Jati Timur, Kompleks Jati Endah Regency, Kelurahan Jati Endah, Kecamatan Cilengkrang.

Selain itu, banjir juga menggenangi Jalan Rumah Sakit, Kecamatan Cinambo, Jalan Bojong awi Kidul, Kelurahan Cisaranten, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.

(sms)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *