Ada Apa di DPRD Padang Tentang Pajak

Padang-jangkarnews.com- Kebijakan yang dilakukan ASN Sekretaris Dewan (sekwan), ada-ada saja. Seperti salah satu yang terjadi untuk pembayaran pajak publikasi berita pariwara.

Sungguh ironis, Pemotongan Pajak negara (PPn) dan Pemotongan Pajak Penghasilan (PPh) yang dikelola oleh oknum pejabat bendahara Sekretariat DPRD Padang diduga telah menyalahi aturan dan ketentuan yang berlaku.

Sebagaimana diketahui, dari data dan fakta yang dperoleh tim dilapangan, ternyata ditemukan adanya bukti transfer pengeluaran dari bendahara Sekretariat Kota Padang tertanggal 07 Februari 2019, ditemukan pengeluaran pemotongan PPn dan PPh dari rekening bendahara DPRD Padang, masuk ke rekening pribadi berinisal “RA” yang masih berstatus pegawai honorer.

Sepertinya, persoalan ini tidak diketahui sama sekali oleh Kabag Keuangan Rusdiah dan Sekretaris Dewan Syahrul selaku Kuasa Penguasa Anggaran (KPA) yang bertanggungjawab terhadap tertib administrasi keuangan.

Kuat dugaan, oknum pegawai honorer ini, bisa memainkan perannya, sehingga bisa memanipulasi data yang disinyalir telah melanggar aturan dan tanpa diketahui oleh atasannya sendiri.

Kabag Keuangan Rusdiah saat dikonfirmasi terkait dengan persoalan ini mengakui, bahwa secara administrasi Ia hanya bisa menerima berkas pembayaran, apabila kelengkapannya telah sesuai dengan aturan.

Sementara Sekretaris DPRD Kota Padang, Syahrul dihadapan wartawan mengakui bahwa ini memang salah, karena saat itu tingginya intensitas kerja, sehingga bendahara tidak sempat menyetorkan potongan pajak tersebut.

Nah untuk mempercepat kinerja, maka bendahara lalu mentransfer uang untuk pembayaran pajak ke rekening pribadi “RA”.

Dikatakan Syahrul, RA saat dipertanyakan apakah telah menyetorkan pajak dimaksud mengakui, bahwa Ia telah menyetorkan uang dimaksud ke kantor pajak.

Bagaimana tanggapan Kantor Kementerian Pajak KKP Kota Padang terkait dengan uang negara yang dimasukan ke rekening pribadi. (ikw)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *