PEMUDA PENGANGGURAN TERTANGKAP TANGAN USAI MERAMPAS HAND PHONE

Belawan Jangkarnews.com-Polsek Belawan meringkus Muhammad Bintang alias Bintang (16thn), pemuda pengangguran asal jln.Andansari.Kel.Terjun Kec.Medan Marelan ini terpaksa menikmati hidupnya di sel Mapolsek Belawan.

Pemuda pengangguran ini tertangkap tangan usai merampas Hand Phone milik Elisabeth Permata Sari Gultom (24), Karyawan Swasta yang berdomisili di Jln.Bunga Timur Lk.40 Kel.Belawan Lloyd Kec.Medan Belawan, Sabtu (11/05/2019) Sekira pukul 23.45 wib.

Berdasarkan laporan Polisi,No Pol:LP/37/V/2019/SU/PEL/Sekta-Belawan tgl 10 Mei 2019.

Pada Hari Sabtu tgl 11 Mei 2019 sekira pkl 23.45.Wib,Team Opsnal Polsek Belawan mendapat informasi bahwasanya pelaku tentang pencurian dengan kekerasan ( Curas ) terhadap Elisabeth Gultom yang sedang berada di Jln.Bunga Kel.Belawan II, selanjutnya Kapolsek Belawan Kompol Safarudin Tama SH memerintahkan Panit 3 Reskrim Polsek Belawan Ipda.ST.Sibuea untuk melidik informasi tersebut, kemudian team 7.3 meluncur cepat ke TKP dan sesampai di TKP menemukan seseorang laki laki yang sedang berada di Jln.Bunga Kel.Belawan II, Kec.Medan Belawan. kemudian team 7.3 yang di pimpin Panit 3 Reskrim Ipda.ST.Sibuea meringkus dan mengamankan tersangka serta memboyong tersangka ke polsek Belawan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah di adakan pemeriksaan dan introgasi, pelaku mengakui pada saat kejadian pencurian dengan kekerasan (curas)  hari Jumat 10 mei 2019 sekitar pkl.03.10 wib, di Jln Selebes Sp.jln.Bunga Kel.Belawan II, yang dilakukan tersangka dan 3 orang temannya An.R, K dan W Mendorong dan memukul korban hingga terjatuh, kemudian 2 (dua) orang yg lain teman tersangka I dan C merampas HP dari tangan korban dan ke 6 (enam) tersangka pergi meninggalkan Korban setelah berhasil merampas HP korban.

Dari 6 tersangka, Polisi berhasil mengamankan 1 orang tersangka atas nama Muhammad Bintang alias Bintang Dan 5 tersangka masih buron.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan, membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, telah terjadi perampasan HP yang dilakukan tersangka, baru satu orang yang kita amankan, sisanya masih dalam pencarian Polisi dan segera kita tangkap,” tutur Ikhwan Lubis.

( Nelson Siregar )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *