3765 ORANG PENUMPANG PADA H-4 TIBA DI TERMINAL BANDAR DELI BELAWAN

Belawan Jangkarnews.com-Arus mudik Lebaran di Pelabuhan Terminal penumpang Bandar Deli Belawan mengalami kenaikan yang Signifikan pada H-4 menjelang lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 H (2019 M), Sabtu       ( 1/6 ) sekira pukul 15.30 Wib.

Kepala Cabang PT. Pelni (Persero) Belawan Lutfi Israr, bersama para stakeholder Pelabuhan Belawan memantau langsung kedatangan KM. KELUD dari Pulau Batam yang mengangkut arus mudik lebaran di Terminal Bandar Deli.

Dilansir awak media jangkarnews.com tampak kedatangan jumlah penumpang di Pelabuhan Terminal Bandar Deli Belawan mengalami peningkatan yang signifikan jelang H-4 Idul Fitri 1440 H.

Kepala Cabang PT. Pelni Belawan mengatakan,”Jumlah penumpang yang tiba dari Batam ke Belawan ada sebanyak 3765 orang sedangkan penumpang yang naik dari Belawan ke Batam berjumlah sebanyak 1906 orang sesuai manifes yang ada,” kata Luthfi Israr.

Luthfi Israr juga pernah menyampaikan,”Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang, pihak PT. Pelni akan memberlakukan sistem dispensasi tambahan penumpang dan sistem ini dilakukan sesuai rekomendasi Dirjen Perhubungan Laut RI. Namun, hal tersebut hanya berlaku jika jumlah manifes melebihi batas normal kapasitas penumpang KM.Kelud yang sudah di tentukan,” katanya.

Lanjut Lutfi,”Keterlambatan kedatangan KM. Kelud disebabkan karena faktor cuaca yang kurang baik dan sebelumnya  juga kedatangan sudah mengalami keterlambatan sehingga kedatangan berikutnya secara otomatis pasti terlambat,” terang Lutfi.

 

Pantauan awak media PT. Pelido I Belawan meyediakan Pelayanan Armada Bus Gratis bagi para pemudik yang turun dari KM. Kelud sebanyak 6 unit dengan tujuan 3 Bus ke Terminal Amplas dan 3 Bus tujuan ke Terminal Pinang Baris yang berada di halaman parkir terminal Penumpang Bandar Deli Belawan.

Terpisah, Kasat Lantas Polres pelabuhan Belawan AKP MH. Sitorus di dampingi Kanit Regiden Ipda Mige fajari dan personil Lantas tampak ekstra kerja keras mengatur lalu lintas yang cukup padat di depan terminal penumpang Bandar Deli.
Kemacetan tersebut salah satunya akibat masuknya kapal PELNI KM.KELUD untuk kegiatan Pengangkutan penumpang melalui jalur laut yang tiba di Pelabuan Bandar Deli
Belawan namun berkat kerjasama yang di lakukan arus lalu lintas yang sempat mengalami kemacatan dapat segera di atasi dan akhirnya berjalan lancar, aman dan tertib.
( Nelson Siregar )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *