246 JEMAAH HAJI YANG DILEPAS KEBERANGKATANYA OLEH BUPATI TANAH DATAR SUMATERA BARAT

Tanah Datar. Sumatralin.com Rabu 17 Juli 2019. Pada Jam 09:30 WIB.

Bupati Tanah Datar H. Drs. Irdinansyah Tarmizi, lepas keberangkatan Jemaah Haji Tanah Datar Kloter 13 sebanyak 246 yang di berangkatkan sebannyak
243 orang 3 orang lagi menyusul karena ada halangan, dari rumah kediaman Bupati Indo Jolito Batusangkar.

Pada hari ini jemaah Haji sangat bersyukur, hari yang paling bahagia bagi jemaah haji karena bapak ibuk bisa diizinkan Allah untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci tahun ini, semua itu kata Bupati tentu dimulai dengan ikhlas dan butuh kesabaran karena kita dituntut untuk melaksanakan ibadah haji bagi yang mampu, kata Bupati.

Bupati mengingatkan bahwa di Makkah sana orang sangat rame yang paling banyak jemaah haji dari Indonesia, kita cukup di segani, dan di hormati disana jagalah nama baik bangsa, ujar Bupati.

Irdinansyah juga menghimbau selama melaksanakan ibadah haji di Madinah dan Makkah jemaah harus menjaga kesehatan serta perlu mengetahui Medan lokasi dan patuh kepada pimpinan dan selalu menjaga kekompakan, pesan beliau.

Sesuai dengan yang disampaikan oleh Ketua Kemenag Tanah Datar Syamsul Arifin beliau mengatakan tahun 2028 yang akan di berangkatkan jemaah haji nantinya tidak kurang dari lima ribu orang yaitu jemaah haji Tanah Datar bergabung dengan Kota Padang Panjang dan Kota Padang, ucap Syamsul.

Jemaah masuk asrama pada hari ini yang tertua jemaah berasal dari Padang Jaya Kec. Salimpaung, Syafrudin usia 89 tahun adalah jemaah yang tertua dan yang termuda adalah Aulia Arif bin Hendrizal umur 26 tahun Kec. Tanjung Emas.

Petugas pendamping yaitu Ali Nardius. S. S. Ag Drs. Amrizal, Mesrihandayani, Nesdawati, Zuldafri Darma Wakil Bupati Tanah Datar, Saidani Wakil DPRD, Kepala Biro IAIN Yasrizal, dan Kapolsek lima Kaum Ibtu Aljufrimal. SH, Erizal, Iskandar, ujarnya.

Jemaah haji yang diberangkatkan untuk ke tanah suci kata Syamsul Arifin semuanya sudah melakukan pembinaan dari tahun 2018.

Syamsul Arifin juga meminta maaf kepada seluruh jemaah haji atas segala kekurangan selama ini mulai dari awal sampai selesai hari ini, tuturnya.

Dikesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD Imbran. Msi menyampaikan kami atas nama Rakyat Tanah Datar saat ini menyaksikan acara pelepasan keberangkatan jemaah haji selain itu para jemaah agar tetap menjaga kesehatan bekali diri dan ilmu mari berzikir di tanah suci sehingga kita mencapai haji yang mabrur, ujar Imbran.

Hadir pada pelepasan jemaah haji itu Kopolres Tanah Datar H. Bayuaji Yudha Prajas, SH Dandim 03 07 Tanah Datar yang di Wakili Kajari yang di Wakili Kasi Intel Tatang Hermawan Kepala Pengadilan yang di Wakili, serta sanak family dan keluarga yang ikut mengantar dan melepas jemaah ke Tanah Suci, (jn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *