KANTOR KESYAHBANDARAN UTAMA BELAWAN ADAKAN QURBAN DALAM MENYAMBUT IDUL ADHA 1440 H

Belawan jangkarnews.com-Kantor Kesyabandaran Utama Belawan adakan Qurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, bertempat dijalan Veteran No.214, Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara, Senin (12/8/2019) sekira pukul 09.00 wib.

Mengusung Thema “Dengan Semangat Berqurban Mari Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Serta Motivasi Kerja Di Kantor Kesyabandaran Utama Belawan”.

Pantauan awak media jangkarnews.com Hadir Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo di dampingi Cap Tedy Mayandi, R sibarani, Andy Fiardi, Argo, Bustan, Adi Affan, , Dani, Sunaryanto, Yosi, Deri dan seluruh Pegawai Kesyahbandaran Utama Belawan dan turut hadir juga Yayasan AL Hidayah Bagan Deli Asuhan Zulkarnain SE serta Insan Pers

Dalam sambutannya Ketua Panitia Capt. Tedy Mayandi menyampaikan “penyembelihan 2 ekor sapi sebagai Hewan Qurban Untuk Memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah sudah dilaksanakan di Dermaga Kesyabandaran dan Insyah Allah nanti dapat kita salurkan kepada saudara-saudara kita yang dekat dan seputaran dengan Kantor Kesyabandaran Utama Belawan serta kaum Dhuafa dan dapat berjalan dengan baik,” ucap Capt. Tedy.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo mengatakan “Acara ini sebenarnya terkesan memdadak, hasil dari kegiatan bincang-bincang beberapa Pejabat dan pegawai agar melaksanakan Kegiatan Qurban di Kantor Kesyabandaran ini. Qurban Hakikinya adalah sebagai wujud kepedulian bersama dan ingin makan bersama yang berkaitan dengan Hari Raya Qurban,” tutur Sugeng Wibowo.

Lanjut Sugeng Wibowo “Dalam hal ini Saya menghimbau seluruh karyawan dan Karyawati agar menyisihkan Gajinya 100 Ribu setiap bulan, apabila ada kegiatan acara Muslim maupun Nasrani yakni Natal dan Tahun Baru kita undang kaum Dhuafa dan makan bersama supaya ada ikatan Bathin sosial bersama dan ada perhatian bersama,” tandasmya.

“Harapan Saya untuk menindak lanjuti apa yang sudah disampaikan teman-teman agar seluruh pegawai Kesyabandaran bisa bersinergi dan dapat kita laksanakan kegiatan sosial lainnya,” harapnya.

Kemudian Kepala Kesyabandaran Utama Belawan menyampaikan “terimakasih kepada teman-teman Pers atas kehadirannya untuk bisa melihat kondisi apa adanya di kantor Kesyabandaran ini, mudah-mudahan dengan bantuan menginformasikan kegiatan sosial ini dapat menambah semangat kerja dan Motivasi bagi seluruh Pegawai Kesyabandaran Utama Belawan,” tutup Sugeng Wibowo.

Kemudian Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian Tali asih kepada puluhan anak yatim/piatu Yayasan AL Hidayah dan penyerahan daging kurban secara simbolis dibagikan kepada yang berhak menerimanya termasuk kaum duafa dan masyarakat sekitar Kantor Kesyabandaran Utama Belawan, Melalui penyembelihan hewan kurban ini diharapkan dapat menjadikan manusia yang bertaqwa dan beriman kepada Tuhannya.  Semoga kita dapat mengambil hikmah dibalik pengorbanan kisah Nabi Ismail kepada kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT.

Acara berjalan lancar dan sukses, di tutup dengan Hiburan serta makan siang bersama.
( Nelson Siregar )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *