KAPOLRES BELAWAN DAN ROMBONGAN KUNJUNGI NEK ARBAIYAH UMUR 102 TAHUN HIDUP SEBATANG KARA

Belawan jangkarnews.com-Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan, AKBP H. Ikhwan Lubis SH. MH beserta Ketua Bhayangkari Ny Heny Lubis Spd. Mpd  cabang Belawan dan Pejabat Utama yakni Kabag OPS Kompol H. Erinal SH. MH, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem SH. M.Kn, Kasi Propam IPDA Yos Safat, Kapolsek Belawan Safaruddin Tama Siregar SH, Kanit Polsek Belawan Iptu Reza SH, turut serta Tim Lion Club Angkasa Medan, Tim Medan Cambrigs, Kepling Lik. 20 Kampung Nelayan Seberang Sarawiyah dan Insan Pers beranjangsana ke kediaman Nek Arbaiyah atau yang akrab di panggil Nek Bidan wanita yang berusia 102 tahun dan tinggal sebatang kara di kampung Nelayan Sebrang Lik. 20 Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara, Senin sore (12/8/2019).

Kunjungan tersebut dilaksanakan karena adanya informasi bahwa ada warga di wilayah hukumnya hidup di bawah garis kemiskinan dan uzur, hidup sebatang kara sudah puluhan tahun tanpa ada sanak dan family.

“Tak terbayangkan betapa mirisnya hati melihat situasi hidup nenek Arbaiyah, Beliau tinggal sebatangkara di rumah yang berdindingkan tepas yang menyeberangi lautan dan diatas laut ketika air pasang naik Rumahnya nyaris terendam air  pasang” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan “Di hari ulang tahun Bhayangkari menyambit HUT RI ke-74 ini kami mengunjungi tiga tempat sekaligus yang hidupnya masih dibawah garis kemiskinan, kampung nelayan seberang dan yang terakhir di Pekan Labuhan,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama Kepling Lingkungan 20 Kampung Nelayan Seberang Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan Sarawiyah mengatakan “Kami atas nama Masyrakat sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih dan bangga kepada kepolisian, khususnya Kapolres Belawan atas kepeduliannya kepada masyarakat yang susah dan harapan Kami kepada Pemerintah ataupun Dermawan mengharapkan uluran tangan untuk dapat kiranya membantu Nek Arbaiyah,” ucap Sarawiyah.

Dilansir awak media Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH. MH dan TIM Lion Club Angkasa Medan beserta  TIM Medan Cambrigs memberikan bantuan berupa Tali Asih Sebagai  bentuk Kepedulian dan keprihatinan yang mendalam kepada Nek Arbaiyah
( Nelson Siregar )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *