PEMERINTAH PERLU SEGERA MENGEMBANGKAN WISATA BAHARI BELAWAN

Belawan-jangkarnews.com-Rektor Universitas Negeri Medan (UNIMED) Prof. Syawal Gultom M.Pd berserta rombongan Dinas Pendidikan Kota Medan berkunjung ke Marine Seafood Cafe menikmati Wisata Kuliner bertempat di Jalan Kampar Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan Provinsi Sumatera Utara, Senin (19/8/2019) sekira pukul 13.00 wib di sambut baik dan dijamu oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH. MH dan Danyon Marhanla I Belawan Letkol James Munthe (owner Marine Seafood Cafe) serta Camat Medan Belawan Ahmad Sunara.

Usai menikmati wisata Kuliner Rektor UNIMED dan Rombongan menyambangi berbagai tempat Wisata Bahari di perairan pantai di Belawan yakni Hutan Manggrove tempat habitatnya monyet, Pulau Burung dan Penangkaran Ikan Kerapu.

Kunjungan pada lokasi tersebut hendak mengetahui langsung bagaimana kondisi riil dan apa yang harus dipersiapkan supaya destinasi tersebut agar lebih banyak menarik wisatawan Lokal dan luar Kota Medan maupun mancanegara.

 

Belawan memiliki kawasan pesisir dan laut yang ideal buat aktivitas wisata bahari di antaranya memancing, berenang, menyelam, surfing, Banana boat, parasailing, marine parks.

Potensi geografi ini juga menjadi keunggulan lain dari wisata bahari, khususnya buat aktivitas scientific, konservasi, pendidikan, dan fotografi.

Semua, potensi alam di perairan Belawan mesti diberdayakan agar meningkatkan devisa negara dan menyediakan lapangan kerja baru. Namun, pemberdayaannya mesti mempertimbangkan keberlanjutan sumber daya dan ekosistemnya hingga menjamin kehidupan masyarakat lokal.

Dilansir jangkarnews.com Rektor Unimed Prof Syahwal Gultom Mpd mengatakan “Dirinya sangat senang sekali dijamu dengan makanan khas laut di marine seafood cafe dan terimakasih saya ucapkan kepada Kapolres Pelabuhan Belawan dan Danyon Marhanla l serta Camat Belawan yang telah menjamu makan siang kami, semoga Tuhanlah yang dapat membalas kebaikan sahabat -sahabat kita ini,” tutur Syahwal Gultom.

Lebih lanjut Prof Syahwal Gultom mengatakan “Destinasi Wisata Bahari yang ada di belawan ini, Beliau akan membantu kedinas Pariwisata agar dibangun sarana prasarana yang mendukung kelancaran Destinasi Wisata Bahari,” ungkapnya.

Kemudian Syahwal Gultom menyampaikan “Dalam waktu dekat kita akan arahkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Bhakti Sosial di Belawan yang merupakan program tiap tahunnya di Unimed dan kami juga akan membantu yang mana komunitas-komunitas jetski akan kami arahkan ke Belawan untuk menunjang Destinasi Wisata Bahari,” tandasnya

Camat Medan Belawan Ahmad SP yang akrab di panggil Ucok berharap ,”dengan adanya Marine Seafood Cafe ini dapat menjadi salah satu Destinasi Wisata Kuliner baru yang dapat menjadikan kecamatan Medan Belawan menjadi daya tarik pengunjung baik lokal kota Medan maupun luar kota Medan dan juga Mancanegara yang nantinya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Medan melalui sektor Pajak,” harap Ucok.

Saat diwawancarai Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan “Kami dari pihak kepolisian sangat mendukung program Danyon Marhanlan l Belawan Letkol James Munthe yang sangat brilian dan mengajungkan jempol yang Sungguh-sungguh mau majukan Destinasi Wisata Bahari yang ada di perairan Belawan ini.

“Saya atas nama Kepala kepolisian Resor Pelabuhan Belawan sangat mendukung Beliau, rencana saya kedepannya akan menempatkan Kapal Patroli guna mendukung kemajuan Destinasi Wisata Bahari dan menjaga keamana para wisatawan yang berkunjung ke Belawan,’ tegas Ikhwan Lubis.

Masih dilokasi yang sama, Danyon Marhanla l Belawan Letkol James Munte saat di wawancarai mengatakan, dirinya sangat senang dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan Kecamatan dalam membangun Destinasi Wisata Bahari yang ada di Belawan.

“Saya berharap pihak kecamatan lebih ekstra lagi dalam mendongkrak pemerintah khususnya Dinas Pariwisata agar lebih cepat dalam mengelola Belawan menjadi Objek wisata Bahari yang sangat Indah nantinya untuk anak cucu kita nanti,”ungkap Danyon.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Ketua Bhayangkari Cab.Belawan Ny Heny Ikhwan Lubis S.pd. M.pd, Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan Kompol Sri Pinem SH Mkn, Danyon Marhanlan l Belawan Letkol James Munthe, Camat Belawan Ahmad SP, Rektor Unimed Prof Syahwal Gultom Mpd dan rombongan serta Jurnalis Online Bersatu (JOB). ( Nelson Siregar )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *