TIM FUTSAL MARINIR GAGAL MASUK KE SEMIFINAL DISEBABKAN FAKTOR USIA DAN KURANG PERSIAPAN

Belawan jangkarnews.com- Turnamen Futsal memperebutkan piala Upika Plus yang dilaksanakan dilapangan Futsal Pelindo cabang I Belawan sampai hari ketiga. Tepatnya laga pertandingan masuk delapan besar mulai banyak team – team kuat yang berguguran alias gagal masuk laga semi final.

Salah satu team Futsal yang gagal masuk ke Semifinal yakni team Futsal Marinir binaan Letkol James G Mu..nthe,M.Tr.Hanla Komandan Batalyon Pertahanan Laut Lantamal I Belawan.

Usai menyelesaikan pertandingan didelapan besar. Saat ditemui sejumlah awak media di Marine Seafood Cafe dalam obrolannya dengan pelatih Futsal team Futsal Marinir, Pelda (marinir) Teguh mengatakan, bahwasanya teamnya sudah berjuang keras untuk tampil sebagai pemenang. Intinya tetap bersemangat meskipun para pemain sudah berumur dan kurangnya persiapan dan ini hanya kesuksesan yang tertunda saja, sebutnya.

“Menang kalah itu sudah resiko kita bertanding dan hal yang biasa, dan yang terpenting team Futsal Marinir sudah menujukkan permainan dengan performa yang profesional, ini hanya kesuksesan yang tertunda saja,” ungkap Pelda marinir Teguh kepada sejumlah awak media yang hadir pada jamuan makan malam di Marine Seafood Cafe jalan Kampar Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara, Sabtu sore (24/8/2019)

Masih menurut Marinir Pelda Teguh menyebutkan bahwasanya, salah satu faktor kekalahan bisa dikatakan karena faktor usia pemain team Futsal Marinir. Rata – rata usia pemain team Futsal Marinir antara 40 – 45 melawan  Team Kelurahan Belawan I yang akhirnya dalam laga delapan besar itu pertandingan dimenangkan oleh team Futsal Kelurahan Belawan I dengan skor 3 -1.

“Dengan total keseluruhan team Futsal yang ikut bertanding keseluruhan berjumlah 15 team,dengan dibagi jadi 5 pool,satu pool terdiri dari 3 team Futsal,” sebut Pelda Teguh.

Selama tiga hari berlangsungnya pertandingan, jumlah team yang berhasil masuk di depalan besar yakni team Futsal BICT, team Futsal PLN, team Futsal Belawan I, teamnBelawan II, Marinir, Belawan Bahagia, Belawan Old Star (BOS), Belawan Sicanang.

Team Futsal Marinir yang bertindak sebagai penyerang Serka (mar) Suherman, Back  Serka (mar) Zulpikar Caiago, penjaga gawang Koptu (mar) Atang, penyerang Koptu (mar) Agus S, geladang kanan Koptu (mar) Rico Sibayang dan Kapten team Serda (mar) Domu Purba.

Setelah lolos dalam tiga kali pertandingan team Futsal Marinir akhirnya masuk kedelapan besar menuju laga semifinal namun harus gagal setelah ditundukan team Futsal Kelurahan Belawan I dengan skor (3-1)

Dilansir awak media Kapten team Futsal Marinir Serda (mar) Domu Purba mengharap,” Kedepannya turnamen – turnamen serupa masih bisa diselenggarakan oleh para instantansi terkait yang ada di Belawan ini, intinya selain untuk dijadikan ajang menggukir prestasi juga sebagai ikatan tali silaturahmi antar instansi. Kemudian yang terpenting agar kesehatan tetapi terjaga”, harapnya dengan tegas.

Turnamen diselenggarakan untuk “Mengolah ragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olah Raga serta Mens Sana In Corpore Sano dalam Tubuh yang Sehat terdapat Jiwa yang Sehat“.
( Nelson Siregar )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *