RATUSAN SOPIR TRUCK UNJUK RASA DAMAI DI DEPAN KANTOR PELINDO I BELAWAN STOP PUNGLI

Belawan jangkarnews.com – Ratusan Sopir Truck yang tergabung dalam Persatuan Supir Truck Pelabuhan (PSTP) Belawan menggelar unjuk rasa damaii di depan kantor Pelindo I jalan Raya Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.(09/09/19) sekira pukul 14.15 wib

Dalam aksi itu para sopir truk meminta

keadilan agar pungli dihapuskan , karna jika mereka sedang melakukan closing tiba di pintu keluar masuk BICT mereka selalu di kenakan biaya punggutan sebesar 10.000 s/d 20.000 setiap trip yang dilakukan oleh  pihak satpam dan oknum operator Cran .

Para sopir Truck juga mengancam akan menutup akses pelabuhan jika tuntutan mereka tidak dipenuhi. unjuk rasa ratusan sopir truk dipicu adanya Pemecatan yang dilakukan pada sopir Truck dan tanpa memberi santunan begitu juga untuk pengemudi truck yang mengalami kecelakaan kerja, meninggal dunia maupun telah pensiun.

Ketua DPP PSTP Belawan, Jonson Butar Butar mengatakan, ada sebanyak 20 perusahaan pengangkutan di kawasan Pelabuhan Belawan yang mengabaikan hak pengemudi truk untuk mendapatkan santunan, seperti meninggal dunia, kecelakaan kerja maupun yang sudah pensiun, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tetapi hanya diberikan santunan seadanya.

“Saat ini masih banyak pengemudi truk pengangkut peti kemas yang belum diikut sertakan dalam BPJS Ketenagakerjaan,

Ada sebanyak 27 orang sopir truk yang tidak mendapat santunan namun hingga kini beberapa perusahaan transportasi angkutan jasa kontainer tidak merespon dan merealisasikan sebagaimana tuntutan mereka,” tutur Jhonson.

Dari pantauan jangkarnews.com, aksi para sopir truk ini mendapat pengamanan dari personel Polres dan Polsekta Belawan agar arus lalu lintas tidak macet dan mencegah dari tindakan anarkis.

Aksi tersebut akan mereka lakukan selama 3 hari jika tuntutan mereka tidak di penuhi dan mereka akan menurunkan masa lebih banyak lagi.( Nelson Siregar.)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *