KAPOLRES BELAWAN PRIHATIN MELIHAT NEK RUKIAH TINGGAL DI GUBUK REYOT

MedanMarelan  jangkarnews.com -Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP H.khwan Lubis, SH., MH. didampingi Kasat Binmas, AKP H. Justar Purba, SH dan anggota Polres pelabuhan Belawan merasa prihatin  melihat kondisi tempat tinggal Nek Rukiah yang tidak layak huni.

Kapolres berharap ada program bedah rumah agar Rukiah bisa hidup dengan tenang, di dalam kesendiriannya di usia yang senja.

Nenek Rukiah (95), warga Gang Makmur Lingkungan 7, Kelurahan Labuhandeli, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, tak banyak yang ia harapkan. Ada saja warga yang berkunjung ke gubuknya menaruh belas kasihan kepada wanita renta yang tiinggal sebatangkara.

“Nenek senang ada yang datang berkunjung ke tempat Nenek, semoga kunjungan ini menjadi silaturahmi berkepanjangan,” ucap Nenek Rukiah ketika menyambut kedatangan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H.Ikhwan Lubis SH. MH bersama rombongan di gubuknya, Rabu (11/9) siang.

Nelk Rukiah Tinggal di dalam gubuk reyot yang berukuran lebih kurang 3,5 × 2,5 meter, berdinding tepas yang sudah lapuk dan tak layak huni, Ia bertahan hidup dalam kesendirian, Sesekali keponakannya M Nazli (60), datang menjenguk untuk mengetahui kondisi Rukiah yang sempat mempunyai dua orang anak dan suami namun Anak dan suaminya telah pergi mendahuluinya menghadap sang Ilahi.

Hal yang sangat memprihatinkan Nek Rukiah bermukim di kawasan pesisir, ketika pasang air laut naik, lantai gubuknya yang terbuat dari papan terendam air dan bahkan ketika turun hujan atap gubuk yang sudah banyak berlubang dan lapuk hampir membasahi ruangan kediaman Nek Rukiah.

Dalam kunjungannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis, SH., MH menyampaikan bahwa “Kedatangan kami adalah sebagai bentuk silaturahmi karena sebelumnya kami mendapat informasi bahwa Nek Rukiah sering sakit-sakitan. Kita akan segera kirimkan tim medis Polres Pelabuhan Belawan untuk memberikan pelayanan kesehatan,” ungkap Kapolres, kemudian AKBP Ikhwan Lubis juga memberikan tali asih buat Nek Rukiah sebagai ungkapan rasa keprihatinan.

Tokoh Masyarakat setempat Andika (49) mengucapkan ‘terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H. Ikhwan Lubis SH. MH dan rombongan, kunjungan ini sangat membahagiakan hati kami, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, rezeki dan umur yang panjang buat Kapolres,” tutur Andika.
( Nelson Siregar )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *