KAPOLRES BELAWAN KEMBALI MENYAMBANGI 2 WARGA MISKIN JUMAT BAROKAH

Belawan jangkarnews.com – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Kasat Binmas AKP H. Justar Purba SH dan jajaran kunjungi 2 warga miskin yakni Nek Salbiah (70) menderita cacat kaki (amputasi) dan Kek Samsul (64) di jalan Kampar Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Bekawan Provinsi Sumaera Utara, jumat (20/9/2018) sekira pukuk 16.00 wib.

Kunjungan dan jum’at Barokah tersebut digagas oleh salah seorang Wartawan Medan Utara sehingga Kapolres pelabuhan Belawan dan rombongan antusias menyambanginya.

Kunjungan dan jum’at Barokah tersebut mendapat sambutan baik dari warga sekitar atas kepedulian Kapolres yang senantiasa membantu orang-orang susah, Farkir Miskin dan Kaum Dhuafa.

Kapolres bersama rombongan langsung menyambangi kediaman Nek Salbiah dan melihat kondisi rumah gubuk dan keadaan Nek Salbiah yang cacat sehingga tak dapat berjalan dan Uzur.

Kemudian Kapolres Belawan memberikan paket Sembako dan tali asih sehingga membuat Nek Salbiah terharu dan senang  atas kunjungan dan bantuan yang di berikan Kapolres Pelabuhan Belawan kepadanya.

Saat dilansir Nek Salbiah mengatakan “bahwa ia tinggal bersama cucunya dan biasanya mereka bisa makan kalau ada rezeki dari cucunya yang sehari-hari kerjanya mencari kayu, kalau tidak tidak ada rezeki ia hanya bisa pasrah menahan lapar dan menanti adanya uluran tangan serta sedekah dari para warga sekitar yang berbaik Budi,” tutur. Nek Salbiah dan meneteskan air mata.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH. MH mengatakan “sangat prihatin sekali melihat situasi dan kondisi Nek Salbiah di usia yang sudah uzur ini harus merasakan penderitaan berat yang dialami bersama cucunya, kemudian Kapolres mengharapkan pada Masyarakat sekitar, instansi terkit serta Dermawan agar sudikiranya mau membantu Nek Salbiah karena ternyata masih banyak terdapat masyarakat miskin di Wilayah Kecamatan Belawan ini” Kata Kapolres Belawan dengan penuh harap.

Terpisah, Usai menyambangi kediaman Nek Salbiah, spontan Kapolres melihat ada rumah Gubuk dan reot yang sudah miring nyaris ambruk hingga seketika menemui si pemilik rumah gubuk persis disebelah rumah Nek Salbiah

Pemilik rumah Gubuk reot terebut bernama Pak Samsul, beliau tinggal seorang diri dan tempat tinggalnya kumuh dipenuhi sampah dan aroma bau yang menyengatkan serta lalar, dan disaat pasang laut tinggi, kondisi rumahnya terendam oleh air.

Melihat kondisi kemiskinan yang dialami Kek Samsul sehingga Kapolres Belawan merasa prihatin dan miris kemudian memberi paket sembako dan tali asih pada Kek Samsul yang kesehariannya hanya mengandalkan membelah kayu dan pencari botol plastik dan barang-barang bekas yang dapat dijual untuk kelangsungan hidupnya .

Salah satu warga setempat Nuraimah tetangga Nek Salbiah dan Kek Samsul mengucapakan terimakasih kepada Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan atas kepeduliannya mau membantu  orang-orang susah, semoga Pak Kapolres Pelabuhan Belawan senantiasa diberikan kelimpahan rezeki, sehat, sukses selalu dan panjang umur,” ucap Nuraimah.

Dalam menjembatani rasa Peduli dan Kasih sayang setiap Jumat Barokah Kapolres Pelabuhan Belawan tetap berlanjut secara rutin adakan pemberian makan kepada para penarik Betor, Farkir Miskin, Kaum Dhuafa, anak yatim serta menyambangi rumah warga yang dianggap layak menerima bantuan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.
( Nelson Siregar )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *