Banjir Di Danau Paris Akibat Curahan Hujan Post-Feature-Image

Singkil,jangkarnews.com-Sebagian wilayah di Aceh Singkil mulai digenangi air banjir, akibat curah hujan yang mengguyur daerah ini beberapa minggu terakhir membuat banyak anak anak sungai meluap, termasuk di Desa Situban Makmur Kecamatan Danau Paris, Rabu (9/10/2019).

Curah hujan yang terus-menerus mengguyur Kabupaten Aceh Singkil dalam beberapa Minggu ini telah mengakibatkan banjir dibeberapa Desa di wilayah Aceh Singkil, salah satu Desa yang sudah terdampak banjir adalah Desa Sintuban Makmur Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil. Pantauan media ini, keadaan air telah menggenangi jalan menuju Desa Sintuban Makmur.

Akibat curah hujan tinggi tersebut membuat akses jalan menuju Desa Situban Makmur lumpuh total, karena kedalam di ruas jalan mencapai 70 cm.

Menurut keterangan warga Situban Makmur Teguh menjelaskan bahwa banjir itu meluap hari ini sekitar pukul 08:00 Wib. “Tadi pagi saat saya mau berangkat kerja tidak bisa melewati lokasi banjir tersebut, hingga saya mengurungkan niat untuk pergi,” ucap Teguh.

Ia menyebutkan, kondisi air saat ini memang masih merendam jalan, sedangkan untuk pemukiman banjir masih menggenangi pekarangan rumah warga. Ini bukan kali pertama banjir menggenangi pemukiman ini, karena dalam sebulan terakhir sudah ada sedikitnya tiga kali terendam.

“Anak sekolah terpaksa libur karena tak berani melewati jalan ini, begitu juga warga yang beraktifitas diluar desa harus mengurungkan niatnya,” tambahnya.

Ini adalah akses keluar Desa satu satunya, sehingga setiap kali banjir, melumpuhkan seluruh aktifitas warga. “Kami berharap kepada Pemerintah Aceh Singkil agar dapat meningkatkan jalan tersebut, agar jangan lagi diterjang banjir,” harap Irwansyah.(*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *