MIRIS, KAPOLRES BELAWAN SAMBANGI ATLIT KARATE BERPRESTASI YANG SELAMA INI TIDAK ADA PERHATIAN DARI SEMUA PIHAK

Medan Marelan jangkarnews.com – Satrio Bayu Pratama (12) saat ini duduk di bangku kelas 7 SMP Negeri 38 Terjun Marelan atlit muda yang Mempunyai segudang prestasi di kejuaraan Bela diri karate  berkeinginan menjual seluruh Medali emas yang dia raih selama ini dari hasil perjuangannya saat mengikuti kejuaraan bela diri karate.

Hal tersebut sempat terucap Satrio Bayu Pratama, putra dari pasangan Sarwo Juniarto (38) dan Puji Rahayu (37) yang berkediaman Pasar II Timur, jalan Swadaya Gg Sidodadi Lik 23 Kelurahan Renggas Pulau Kecamatan Medan Marelan Provinsi Sumatera Utara, bahwa Ia berkeinginan menjual seluruh medali Emasnya agar dapat mengikuti kejuaraan lain dan untuk biaya hidup keluarganya yang ia kira medali emas yang dia peroleh dapat di jual di TOKO Emas, Selasa sore (08/10/2019)

Satrio Bayu Pratama Atlet muda yang berprestasi dan telah mengharumkan nama Sumatera Utara, justru tidak sekalipun mendapatkan perhatian dari Kecamatan, pemerintah daerah maupun pusat khususnya KONI dan Dispora.

Mendapatkan informasi tersebut adanya atlit muda berprestasi di wilayah Hukumnya, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H. Ikhwan Lubis SH. MH di dampingi Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy  Safari Sagiman SH langsung menyambangi di kediaman Satrio Bayu Pratama untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada atlit muda ini, agar terus berpestasi dan mengharumkan nama daerah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan “Kita harus beri semangat dan motivasi Atlit muda ini agar dia bisa berprestasi lagi dalam Kejuaraan terbuka Internasional HAYASHI-HA SHITO RYU KAI pada tanggal 18 – 22 Desember 2019 di Jakarta mendatang agar Satrio Bayu Pratama dapat meraih prestai yang lebih baik” ujar Ikhwan Lubis.

Lebih Lanjut Kapolres juga menghimbau “Kepada berbagai pihak agar dapat berpartisipasi sebagai sponsor untuk mendukung bakat atlit muda yang membawa nama Sumatera Utara di Kejuaraan Internasional terbuka HAYASHI-HA SHITO RYU KAI pada bulan Desember yang akan datang.

“Kami harapkan berbagai pihak baik Intansi Pemerintah, swasta, BUMN dan pihak lain agar dapat berperan sebagai sponsor dan motivator agar Satrio Bayu Pratama lebih berprestasi  lagi dan kita mengimbau ke semua pihak harus berpartisipasi dan memperhatikan masa depan Bayu. Sebab, tanpa latihan dan Gizi gimana bisa berprestasi di tingkat nasional hingga internasional,” ungkap Kapolres.

Prestasi yang sudah diperoleh Satrio Bayu Pratama yakni ;

1. Juara 1 Kejurda Sibolangit 2016.
2. Juara 1 Kejuaraan Kemenpora (IYOS) Open Banda Aceh.
3. Juara 1 Komite,  Kejurnas Jakarta.
4. Juara 1 Dan Juara 2 Kata, Kejuaraan Sirkuit.
5. Juara 3 Komite dan Kata, Kejuaraan Jakarta 2018. (Kejurnas Jakarta)
6. Juara 1 Kejuaraan Gubenur Aceh Open 2017,
7. Kejati Open dan kejuraan Lainnya.

Diakhir kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan juga memberi bantuan uang pembinaan, agar Bayu bisa tetap semangat dan dapat meningkatkan prestasinya yang lebih baik baik lagi.
( Nelson Siregar )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *