MISYE NOVITA ANAK YATIM PIATU KUNJUNGI KAPOLRES BELAWAN SEBAGAI UNGKAPAN RASA TERIMAKASIH PASCA OPERASI USUS BUNTU

Belawan jangkarnews.com – Pasca Pengobatan dan Tindakan Medis serta operasi usus buntu kepada Sdri Misye Oktavia (13) beberapa hari yang lalu.

Misye bersama Kakaknya Mira berkunjung ke Mapolres Pelabuhan Belawan  menemui Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH.MH untuk menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan pengobatan dan biaya operasi penyakit usus buntu yang dialaminya,.Selasa siang (08/10/2019).

Misye Novita yang merupakan anak yatim piatu itu divonis dokter menderita sakit tipes BEK 6 dan sakit usus buntu, dirawat di RS PHC Belawan mulau hari Rabu malam, Kamis (02/10) sekira pukul 19.00 WIB.

Pada saat itu, Misye dan kakaknya Mira menangis dan merasa bingung karena tak punya biaya untuk pertobatannya, selain itu bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS) tak dimilikinya.

Pada saat itu, keluhan Misye Novita dan kakaknya Mira terdengar M Nursidin AR, seorang wartawan online di unit Polres Pelabuhan Belawan langsung menghubungi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH dan menceritakan nasib yang diderita Misye Novita.

Mendegar penuturan tersebut, maka sebagai rasa empati dan kemanusiaan, Kapolres langsung  malam itu  memberi bantuan dan segera melakukan tindakan operasi dan segala biaya di tanggung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan,” ucap Kapolres saat itu.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH didampingi Kabag Sumda Kompol DR Sri Pinem SH. M.Kn mengucapkan segala puji syukur atas kesembuhan penyakit yang diderita Misye Novita. “Dan semoga Misye Novita dapat kembali bersekolah dan tetap semangat semoga apa yang di cita-citakan dapat terwujud,” ujar Kapolres.

Kita ketahui bahwa Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH sosok yang dikenal di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan karena jiwa sosialnya yang tinggi dan senantiasa membantu kaum dhuafa dan fakir miskin menghimbau  kepada instansi terkait agar sudi kiranya dapat lebih perduli lagi kepada masyarakat susah khususnya kaum Dhuafa dan warga miskin.

Ini sebagai contoh, di mana anak yatim piatu orang yang tidak mampu tidak memiliki BPJS kesehatan untuk berobat. “Saya berharap, agar pemerintah dan instansi terkait agar dapat lebih jeli lagi dalam melayani segala kebutuhan masyarakat yang kurang mampu,” harap Kapolres.

Diakhir kunjungan Misye Novita bersama kakaknya Mira menerima tali asih dan sembako dari Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH tampak Kakaknya Mira meneteskan air mata dan terharu atas hati mulia dan pertolongan serta bantuan yang di berikan Kapolres kepada keluarga mereka.
( Nelson Siregar )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *