BANGUNAN YANG DI BUAT DINAS UMKM TIDAK BERMANFAAT

Singkil, jangkarnews.com– Pembangunan fasilitas pengembangan sentra UMKM menggunakan dana dari Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal di Desa Pulau Sarok pada tahun 2018 yang lalu terbengkalai. Rabu (17/10/2019).

Bangunan Pondok berbentuk couple tersebut sampai saat ini belum terpakai dan dibiarkan begitu saja.

Menurut keterangan salah seorang warga yang tak mau disebutkan namanya menjelaskan pondok itu dibangun pada anggaran tahun 2018 dengan pagu anggaran Rp. 500 juta. namun sampai saat ini tidak terpakai.

“Bangunan itu mirip pondok tempat bersantai, akan tetapi saya kurang tahu digunakan untuk apa, soalnya sudah dari setahun yang lalu di bangun namun tidak juga dioperasikan,” katanya.

Menurutnya sangat mubajir kalau bangunan itu tidak digunakan, apalagi dilihat dari papan informasi proyek itu dibangun untuk Sentra UMKM Aceh Singkil dengan biaya setengah milyar.

“Diharapkan Pemda mengaktifkan pondok tersebut, agar para masyarakat tahu itu pondok untuk apa, rugilah dibangun dengan banyak menghabiskan dana tapi tidak dipakai,” tuturnya.

Dari pantauan awak media dilokasi, kondisi bangunan itu dibiarkan terbengkalai dan menjadi mubajir karena terlihat jelas tidak ada manfaat. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *