DANYON MARHANLAN I BELAWAN PIMPIN APEL BERSAMA DI MAPOLRES PELABUHAN BELAWAN

Belawan jangkarnews com – Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Hukum Medan Utara terjalin dengan baik dan Solid, Hal ini di buktikan dengan diadakan apel bersama Yonmarhanlan I Belawan dan  Polres Pelabuhan Belawan bertempat di Mapolres Pelabuhan Belawan jalan Raya Pelabuhan no 1 Belawan Kecamatan Medan Belawan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (16/10/2019) sekira pukul 07.00 wib.

Upacara Apel Pagi bersama di pimpin langsung oleh Danyon Marhanlan Letkol Marinir James G Munthe M.Tr Hanlan I Belawan.

Dalam amanahnya Danyon Marhanlan I Belawan Letkol James G Munthe M.Tr Hanlan I menyampaikan “Hubungan Sinergitas Antara TNI-POLRI di Wilayah Medan Utara ini sangat solid dan berjalan dengan baik, Saya minta kepada Anggota prajurit Marinir yang bertugas dilapangan agar selalu mendukung kinerja yang di lakukan oleh Personel Polres Pelabuhan Belawan, jaga kekompakan dan tingkatkan hubungan lebih baik lagi yang selama ini sudah terjalin baik,” ucap Letkol James Munthe.

Lebih lanjut Danyon Marhanlan I Belawan menyampaikan “upacaranya apel gabungan antara Polres Pelabuhan Belawan dan Satuan Marinir yang dilaksanakan ini adalah salah satu sejarah yang baru pertama kali dilakukan kan di Polres Pelabuhan Belawan.

Kita ketahui bersama Kapolres Pelabuhan Belawan seorang pemimpin yang sangat bijaksana dan sangat baik dalam membina hubungan dengan semua kalangan dan Instansi yang ada di wilayah Medan Utara ini, dan Saya harap kepada prajurit marinir kalau ada masalah di lapangan dengan personil Polisi hendaknya saling kordinasi jangan beradu Argumentasi yang nantinya tidak baik,” ucap Letkol Marinir James Munthe.

CONTENT_HERE

Ditambahkannya “ada pihak belakangan ini yang sengaja mau memecah belah antara TNI-POLRI dan kalau hal ini sampai terjadi bubarlah  NKRI, untuk itu marilah kita jaga hubungan baik ini jangan sampai kita terpecah belah, kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesarnya pada Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah bersedia memfasilitasi kegiatan pelepasan tim dayung dan renang personil Marinir pada ajang HUT Marinir pada tanggal 15 November 2019 nantinya yang dipusatkan di Lampung,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan “Bahwa kegiatan apel upacara bersama ini digelar sebagai bentuk kesolidaritas dan sinergisitas antara TNI-Polri mari kita saling menjaga kekompakan yang telah kita bangun selama ini dalam hal Kamtibmas di wilayah hukum Polres Belawan,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Pelabuhan Belawan berharap “agar tim olahraga renang dan dayung yang akan diberangkatkan ini lebih bersemangat lagi dalam bertarung di Lampung nantinya dapat berprestasi serta pulang dengan selamat,” harap Ikhwan Lubis.

Usai upacara Kapolres Pelabuhan Belawan dan PJU serta jajarannya turut tepungtawari para peserta tim renang dan dayung dari Bataliyon Marinir, dilanjutkan dengan penyerahan perangkat dayung sebagai simbol pelepasan para peserta di ajang yang bergengsi tersebut.

Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama di halaman Mako Polres Pelabuhan Belawan dengan duduk bersilah dan saling berbaur dengan penuh keakraban dan persaudaraan.

Di akhir acara, Kapolres AKBP Ikhwan Lubis juga memberikan Motivasi untuk para Atlet Marinir yang ikut bertanding sebanyak 38 orang ke Lampung dan sekaligus memberikan tali asih sebagai bentuk kepedulian dan penyemangat, dalam bertarung di Lampung nantinya.

Pantauan awak media hadir pada Upacara Apel bersama tersebut Danyon MARHANLAN I Belawan Letkol James G Munthe M.Tr Hanlan I, Pasi Intel Marinir Kap. Robby Barus, Kap Yudha Bakti, Kap Lubis dan 38 peserta lomba dayung dan renang serta prajurit Yonmarhanlan I Belawan.

Turut hadir juga Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis SH. MH, Wakapolres Kompol Taryono Raharja SH.SIK, Kabag Ren Kompol Ilham Aceh SH, Kabag OPS Kompol H. Erinal SH. MH, Kabag Sumda Kompol DR. Sri Pinem SH. MKn, Kasat Binmas Kompol H. Justar purba SH, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra SH. SIK, Kasat Narkoba AKP Sukarman, Kasat Lantas AKP MH Sitorus SH, Kasat Intel Iptu Sutarjo B.I Manullang SH, Kasat Sabhara AKP Erianto Ginting S.sos, Parra Kanit, para Panit, ASN, dan personil polres Pelabuhan Belawan serta Kapolsek sejajaran yakni Kapolsek Belawan AKP Edy Safari Sagiman SH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol AKP Azharuddin SH.
( Nelson Siregar )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *