TIGA PELAKU BAJING LONCAT YANG VIRAL DI MEDSOS DALAM WAKTU 3 JAM BERHASIL DI  RINGKUS

Belawan Jangkarnews.com – Kawanan bajing loncat yang viral di media sosial (Medsos) dalam waktu 3 jam Satreskrim Pelabuhan Belawan berhasil meringkus kawanan bajing loncat di Jalan Raya Pelabuhan, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan Provinsi Sumatera Utara, rabu siang (16/10/2019).

Dalam press release Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH di dampingi Kasat Reskrim AKP Jerico Lavia Chandra SH. SIK mengatakan Pelaku yang diamankan adalah, Imanudin Nasution (26), Yunus Bangun (30) dan M Ihsan (25) ketiganya merupakan warga Belawan dan yang satu orang lagi buron dan masih dalam pencarian.

Para pelaku melakukan bajing loncat di Jalan Raya Pelabuhan, Belawan. Mereka mencuri 3 batang besi dari mobil truk kontainer yang pintu belakangnya terbuka dan di panjat tanpa sepengetahuan  supir yang sempat direkam warga lalu di Viralkan.

Mendapat informasi tersebut Kapolres langsung mengintruksikan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan untuk mengusut dan dalam waktu 3 jam pelaku berhasil di tangkap.

“Setelah viral, kita langsung turun ke lokasi menangkap pelaku yang sedang berkeliaran sekitar Belawan dan dalam tempo 3 jam mereka kita tangkap dengan barang buktib 2 (dua) potong besi yang dicuri,” ungkap Kapolres Kapolres Pelabuhan Belawan.

Ditambahkan Kapolres “Mereka ini sudah sering melakukan bajing loncat untuk mengambil barang – barang dari truk yang keluar dari pelabuhan. Para pelaku kita jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian diancam penjara minimal 5 tahun penjara,” tandas Kapolres. (Nelson Siregar )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *