Musrembang Nagari Sumaniak Usulan Prioritas pembangunan dan Perbaikan Jalan Nagari

Tanah Datar-jangkarnews.com-Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan ekonomi daerah dan kualitas sumber daya manusia dalam tata kelola pemerintahan yang baik, nagari Sumaniak jalan Salimpaung kecamatan Salimpaung mengadakan musrembang (05/ 02/ 2020).

Dalam acara tersebut hadir anggota DPRD Tanah datar Anton yondra, SH, Dekminil, Nurhamdi Zahari, Sulfa hutri, beserta Prokopimda Tanah Datar, Kapolsek Salimpaung, Koramil Salimpaung, dan seluruh unsur tokoh nagari Sumanik.

Berbagai usulan di sampaikan dan di sepakati masyarakat nagari Sumanaik. Hasil musyawarah tentang rancangan RKP 2021, pembangunan dan perbaikan jalan nagari mendominasi dari 40 item yang dicatat dalam RKP tersebut.

Dari pihak Pemda Remon Eflin menjelaskan bahwa, tujuan Musrembang adalah kegiatan penyampaian usulan potensi nagari. Sumanik mempunyai potensi besar untuk lebih maju dan itu perlu di sampaikan ke pemerintah kabupaten.

“Sumanik punya perantau yang kuat dan banyak. Sumanik juga punya potensi alam yang bisa di bantu oleh BK BK,” jelasnya.

Anton Yondra, SE. menyampaikan dalam pidatonya bahwa, hendaknya masyarakat melihat agenda musrembang sebagai kegiatan yang mampu menampung seluruh aspirasi masyarakat nagari.”Intinya ingin merubah keadaan membangun Nagari melalui dana APBD, inilah kesempatan masyarakat menyampaikan aspirasi terhadap anggota DPRD,” sampainya.

Pada kesempatan lain, Sulfa Putri menyatakan, siap memperjuangkan usulan musrembang nagari Sumaniak, seperti yang disampaikanya, akan kita buktikan apa yang di idamkan masyarakat Sungayang, Sumaniak, dan Salimpaung. Saat kini kita membuat rencana apa yang akan di rencanakan untuk Nagari sumaniak. terang Sulfa Putri

Pada acara tersebut wali nagari Sumanik Iramayandi, Spd berharap, pembangunan di Sumaniak terealisasi di tahun 2020 ini. (Maizet)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *