Persiapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Singkil Tahun 2021

Singkil-jangkarnews.com-
Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang selanjutnya disingkat Musrenbang adalah forum antar pelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan daerah Minggu, 09/02/2020.

Segala bentuk persiapan diatur oleh Sekretariat Kecamatan Singkil agar acara Musrenbang besok bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

Dalam Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, perencanaan partisipatif diwujudkan antara lain melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di mana sebuah rancangan rencana dibahas dan dikembangkan bersama semua pemangku kepentingan.

Pemangku kepentingan berasal dari semua Aparat Penyelenggara Negara (eksekutif, legislatif, dan yudikatif), masyarakat, kaum rohaniwan, pemilik usaha, kelompok profesional, organisasi non-pemerintah, dan lain-lain. (Penjelasan PP Nomor 40 Tahun 2006 Tentang Tata Cara Penyusunan Rencana Pembangunan Nasional).

Dalam pembahasan rapat kali ini mendiskusikan 6 isu strategis yaitu reformasi birokrasi, infrastruktur, kemiskinan, sosial budaya, daya saing ekonomi di Kecamatan Singkil.

Diharapkan, musrenbang tahun ini dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Singkil.(RN)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *