Lepas Peserta Gowes Bukit Teletubbies II Sebeng Club, Walikota Riza Kampanye Pencegahan Virus Corona

Payakumbuh, Jangkarnews — Wali Kota Riza Falepi menghadiri dan melepas “Jelajah Bukit Teletubbies II Sebeng Bike Club Payakumbuh – Lima Puluh Kota” yang diikuti oleh seribuan peserta dari berbagai daerah Provinsi Sumatera Barat, bahkan peserta dari luar provinsi serta peserta dari Negara Malaysia ikut dalam iven yang mengambil start di Lapangan Bola Pulai, Talang, Minggu (15/3).

Doorprize menarikpun disediakan panitia bagi penggiat gowes atau pesepeda yang antusias berolahraga ini, nantinya peserta akan finish di Sungai Beringin, Kabupaten Limapuluh Kota. Tampak Wali Kota juga didampingi Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus dan sejumlah pejabat Pemko yang bersemangat menjelajahi wilayah yang memiliki potensi wisata alam di Luak Limopuluah itu.

Wali Kota juga hobi melaksanakan gowes bersama pejabat pemko maupun dengan rekan-rekannya yang lain, selain untuk kebugaran, gowes yang dilakukan Riza itu untuk dapat bercengkrama langsung dengan warga sekaligus memantau jalannya pembangunan di Payakumbuh.

Wako Riza Falepi mengajak seluruh masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, salahsatunya bisa mengatur dan menyisihkan waktu untuk olahraga, salahstunya dengan bersepeda.

“Ditengah peliknya kasus penyebaran Virus Corona ini, kita harus siap siaga dan selalu waspada, kendati demikian jangan sampai melupakan berolahraga, bila badan kita bugar dan segar maka imunitas akan kuat, penyakit akan susah masuk,” kata Riza Falepi.

Diharapan ribuan pesepeda itu, Riza berkampanye pencegahan Virus Corona (Covid-19) dengan mengajak masyarakat membudayakan cuci tangan dan banyak mengkonsumnsi buah dan sayuran yang bervitamin tinggi yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

“Insyaallah, semoga kita dijauhkan dari bahaya Virus Corona, Pemko Payakumbuh juga sudah melakukan antisipasi bersama tim gabungan terhadap penularan virus berbahaya ini, selamat berolahraga,” pungkas Riza.

Sementara itu, Ketua DPRD Hamdi Agus berharap iven-iven olahraga dapat terus berkembang di Payakumbuh, dengan adanya spot-spot olahraga yang sudah dibangun ini dapat menunjang aktifitas olahraga masyarakat.

“Kita terus dukung iven-iven seperti ini, semoga akan ada iven olahraga lainnya di Payakumbuh sehingga lebih banyak aktifitas olahraga maka juga berkurang aktifitas yang tidak baiknya,” kata Hamdi Agus. (007)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *