Dandim 0305/50 Kota Serahkan Masker Dan Hand Sanitizer Buatan Sendiri Ke Posko Covid-19 Pusat Kota Payakumbuh

Payakumbuh,Jangkarnews — Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S Lahe dan Ketua Persit Cab LX Dim 0306/50 Korcab Rem 032 PD I/Bukit Barisan Gumilang Putri H. didampingi Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta mengunjungi Posko Tanggap Darurat Covid-19 Pusat Kota Payakumbuh, Selasa (24/3).

Kedatangan TNI itu disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz bersama Kalaksa BPBD Yufnani Away dan Kakankesbangpol Budhy Permana. Dandim menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer yang diproduksi oleh Kodim dan ibu-ibu persit.

Letkol Kav. Ferry S Lahe menyebut dirinya intens memantau Posko Covid-19, dimana sebagai pembina tim gugus tugas ia juga ingin bagaimana di daerah binaannya zero kasus Covid-19.

“Kami juga berusaha membuat nasker dari barang tidak berguna/kain perca bersama ibu-ibu persit, serta ada hand sanitizer racikan kodim untuk dibagikan ke masyarakat karena saat ini kedua barang ini langka sekali di lapangan,” kata Dandim.

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz takjub dan bangga atas energi yang diberikan oleh dandim, kreatifitas ini sangat dihargai sekali, diharapkan masyarakat dapat mencontoh aksi yang dilakukan oleh jajaran TNI ini.

“Kita selaku Pemko mengapresiasi dandim dan jajarannya, sudah saatnya kita sudah menyadari bahea semua lapisan harus siap siaga mengantisipasi Covid-19 dan tetap sehat, semoga akan ada aksi lainnya dalam sinergitas ini,” kata Erwin Yunaz.

Sementara itu, Ketua Persit Gumilang Putri H. menyebut produksi masker itu guna mengedukasi masyarkaat, dimana sekarang untuk standar kesehatan, masker rumah sakit banyak kekurangan, dan saat ini mereka butuh itu.

“Kita yang sehat bisa pakai masker yang kita buat sendiri dan bisa dicuci kembali, kasihan kita bila ada petugas yang memakai masker biasa, dan kadang kita lihat mereka bahkan mencucinya juga, padahal tidak boleh dipakai lagi, untuk itu kita harapkan masyarakat dapat memproduksi sendiri untuk mengatasi langkanya alat pelindung diri,” kata Gumilang.

Ibu-ibu persit juga memberikan bantuan makanan dan minuman bagi petugas Posko Covid-19 yang sedang bertugas, dan kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan masker dan penyemprotan hand sanitizer kepada setiap pengendara yang lewat di depan Posko Covid-19. (007)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *