Jasa Raharja Gelar Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas Untuk Tenaga Pengajar Di SMAN 16 Pekanbaru

Selasa, 08 Oktober 2024 | 18:16:02 WIB

PEKANBARU(Jangkarnews.com)_Jasa Raharja Riau berupaya meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas melalui Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMAN 16 Pekanbaru pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakasatlantas Polresta Pekanbaru, AKP Kamal,S.H dan Baur Tilang Polresta Pekanbaru, IPDA Dedi Wahyudi, S.H, serta tenaga pendidik SMA N 16 Pekanbaru di Rumbai.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para pendidik tentang pengetahuan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan peran Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan bagi korban kecelakaan lalu lintas. Dengan pemahaman yang lebih baik, diharapkan para guru dapat berperan sebagai agen perubahan yang turut menyebarkan budaya keselamatan berlalu lintas kepada para siswa dan lingkungan sekolah.

Selain itu, kegiatan ini menekankan pentingnya peran guru dalam memberikan edukasi dan contoh baik kepada para siswa mengenai tertib berlalu lintas. Dengan adanya bimbingan dan pengawasan yang tepat dari tenaga pendidik, diharapkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas dapat semakin meningkat di kalangan pelajar.

Imelda Kusumastuti, Staf Jasa Raharja Samsat Rumbai menyampaikan "Melalui Program Pengelolaan Keselamatan Lalu Lintas (PPKL), kami berupaya tidak hanya memberikan perlindungan kepada korban kecelakaan, tetapi juga menanamkan budaya keselamatan berlalu lintas khususnya bagi pelajar. Para guru memiliki peran strategis dalam menyebarkan pesan ini kepada generasi muda, dan melalui sosialisasi ini, kami berharap mereka dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam menciptakan kesadaran keselamatan bagi pelajar," ungkapnya

Terkini