Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM

Terima Kunjungan Silaturahmi Tim Ombudsman RI Provinsi Riau di Kampar

Terima Kunjungan Silaturahmi Tim Ombudsman RI Provinsi Riau di Kampar

KAMPAR(Jangkarnews.com)_Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menerima kunjungan silaturrahmi Tim Ombudsman RI Provinsi Riau ke Kabupaten Kampar

Pertemuan ini diadakan di Balai Bupati Kampar di Bangkinang, Rabu 15/02 Pertemuan tersebut dihadiri oleh tim Ombudsman, Asisten Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar, Kepala Dinas Perkebunan dan Kesehatan Hewan Ir. Syahrizal, Camat Tapung Hulu Wira Satra, Camat Tapung Hilir Hadinur Rahman, dan para kepala desa beserta ninik mamak tokoh masyarakat dari dua kecamatan Tapung Hilir dan Tapung Hulu diantaranya Kepala Desa Danau Lancang, Kepala Desa Sinama Nenek, Kepala Desa Sumber Sari, Kepala Desa Bukit Kemuning dan Kepala Desa Suka Ramai.

Silaturrahmi  Ombudsman dengan Penjabat Bupati Kampar tersebut membahas beberapa hal yang berkaitan dengan aduan dan laporan masyarakat terkait dengan Permasalahan antara masyarakat dengan pihak perusahaan.

Kami bersama Forkopimda terus melakukan koordinasi terkait penanganan dan penyelesaian berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat dengan perusahaan" Kata Kamsol.

Pemerintah Kabupaten Kampar sangat terbuka dengan seluruh Permasalahan yang dihadapi, seluruh aspirasi masyarakat kita tampung dan kita Carikan solusi terbaik " Kata Kamsol.

Jika ada kesalahan kita perbaiki, mari kita dorong sehingga kebenaran dapat kita peroleh dan tidak ada pihak-pihak yang dirugikan" Kata Kamsol lagi.

Diakui Kamsol Kampar memang memiliki Permasalahan yang berkaitan antara masyarakat dengan perusahaan, antara anggota dan Koperasi, antara koperasi dengan koperasi, namun kita terus melakukan koordinasi agar semua ini dapat kita selesaikan " Tambah Kamsol lagi.

Pj Bupati Kampar juga menyampaikan Hal lain yang saat ini di Gesa pemerintah yakni penurunan stunting, pengentasan kemiskinan ekstreem dan perbaikan perbaikan terhadap layanan publik, Kampar akan mendirikan Mall layanan publik yang Insha Allah bertempat di Mall Bangkinang Kota " Tutup Kamsol. 
Sementara itu Ketua Ombudsman Perwakilan Riau Bambang Pratama, SH, MH menyatakan bahwa Tujuan kunjungan ini untuk verifikasi langsung dengan penetapan kemitraan dari beberapa wilayah yang sebelumnya sudah ada Surat Keputusannya.

Kedatangan kami ini dilatarbelakangi adanya laporan Riky dari perwakilan masyarakat yang tergabung didalam Komunitas Anak Tapung (KAT) atas tuntutan kepada PT Sewangi Sejati luhur terhadap pengelolaan kebun sawit yang melingkupi beberapa desa di Kecamatan Tapung Hulu dan Tapung Hilir " Kata Bambang Pratama yang didampingi oleh Kepala Keasistenan Pemeriksaan laporan Dasuki, S. Sos, Asisten Ombudsman RI M Chairil Umam, SH, M. Si (Han).

Oleh sebab itu kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Kampar atas fasilitasi ini dengan pertemuan ini kita dapat menerima informasi penting yang dapat kita tindak lanjuti, semoga ini dapat kita selesaikan dengan sebaik-baiknya " Kata Bambang Pratama lagi. 

Berita Lainnya

Index