Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM

Secara Resmi Menutup Kegiatan Gebyar International Program Insan Cendekia Boarding School (IP_ICBS)

Secara Resmi Menutup Kegiatan Gebyar International Program Insan Cendekia Boarding School (IP_ICBS)

KAMPAR(Jangkarnews.com)_Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM resmi menutup kegiatan Gebyar International Program Insan Cendekia Boarding School (IP-ICBS), yang diselenggarakan di Halaman IP-ICBS, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Juma’at (24/2/2023).

Gebyar Ini Diikuti 1.200 peserta yang berasal dari berbagai sekolah di Provinsi Riau serta yang diperlombakan yaitu hafalan Al-Quran, Speak English, Bahasa Arab, lomba pidato, futsal, Lari Estafet dan tarik tambang yang berlangsung selama 5 Hari.

Dalam penutupan tersebut, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa saya mengucapkan terimakasih dan Apresiasi kepada IP-ICBS yang telah malaksanakan kegiatan ini dengan tema Building Up Great Muslim Future Leaders With Hight Intelegensi, Strong, Islamic Values and Broad Global Perspective Based On Al-Qur’an and Sunnah.

“Tema ini sangat luar biasa dapat kita simpulkan bahwa kegiatan ini mengasah kemampuan dengan belajar menggabungkan sukses dunia dan Akhirat melalui penguatan ilmu pengetahuan dengan landasan Al-Qur’an dan Sunnah.”ungkapnya.”

Ia menambahkan, perlu diketahui bahwa kemajuan di suatu daerah atau bangsa itu tergantung Sumber Daya Manusia yaitu Pendidikan, untuk itu Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya melakukan percepatan pembangunan disektor pendidikan dalam setiap kebijakan agar peningkatan sumber daya manusia lebih baik dan lebih maju sesuai dengan Perkembangan Zaman.

“Saya berharap kedepannya IP -ICBS ini melahirkan siswa/i yang mempunyai karakter, berwawasan serta pemahaman yang berlimpah melalui penerapan Al-Qur’an dan sunnah.”ungkap Kamsol.”

“Kamsol juga berharap melalui metode Pendidikan yang baik dan didukung oleh berbagai kemampuan dalam mendidik serta Kurikulum yang bisa sesuai dengan kemajuan zaman, Insyaallah IP-ICBS mampu bersaing dalam mencetak Pemimpin yang kuat, Hebat dan cerdas.”tutupbya.”

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan H. Jefri Noer didampingi oleh Isteri yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau Hj. Eva Yuliana mengatakan bahwa Gebyar IP-ICBS ini nantinya akan dijadikan kegiatan rutin sehingga para pelajar di pesantren modern tersebut semakin memperdalam ilmu, kompak, dan terhibur.  

“IP-ICBS ini nanti akan dijadikan kegiatan rutin, karena namanya anak-anak boarding tidak ada hiburan, tidak boleh memakai handphone, dan tidak ada televisi. Jadinya mereka bosan dan jenuh, maka digelarlah kegiatan hiburan yaitu gebyar IP-ICBS ini.”ungkapnya.”

Ia menambahkan, Insyaallah tahun ini juga kita akan menyiapkan taman burung dan taman kelinci , ini membuat supaya anak-anak kita ini betah disini.
Dan alhamdulilah lapangan futsal dan lapangan Basket sudah sangat baik, jadi anak-anak kita tidak berlumpur bermain.

“Untuk itu harapan saya dengan bersekolah di IP-ICBS ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin generasi yang hebat berbasis Islami.”tutupnya.”

Selesai Kegiatan Pj Bupati Kampar langsung menyerahkan Piala Penghargaan yang menjuarai berbagai Kegiatan Gebyar IP-ICBS tersebut.

Berita Lainnya

Index