Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM

Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfiz Bayt El Hikmah

Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfiz Bayt El Hikmah

KAMPAR(Jangkarnews.com)_Muara Uway, Kec. Bangkinang, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar H. Ahmad Fuadi, Mab, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Drs. H. Edi Afrizal, M.Si,Camat Bangkinang Drs. Darusmar dan Kepala Desa Muara Uwai Edi Akmal didaulat untuk lakukan Peletakan Batu Pertama atas Pembangunan Gedung Aula Pondok Tahfiz dan Tilawah Bayt El Hikmah Kecamatan Bangkinang dan Tasmi' Hafalan dan Haflah Tilawatil Qur'an, Sabtu (18/3).

Bertempat di Lokasi Yayasan Bayt El Hikmah  Rumah Tahfiz Bayr El Hikmah Bangkinang, Pj. Bupati Kampar disambut hangat oleh Ketua yayasan El Hikmah Hj. Hayatun Nufus, SAg, Pembina Rumah Tahfiz dr. masyhuri, Mpsi, Prof Dr. H. Eman Gani Ma dan Donatur Ibu Maimunah, para Hafidz/Hafidzah serta masyarakat setempat., Di sinilah peranan dan fungsi secara efektif pendidikan agama dan keagamaan harus dilakukan dalam rangka menyusun kerangka keimanan, ketaqwaan, kecerdasaan dan keterampilan hidup umat Islam.

Untuk itu rumah Tahfiz ini sebagai bagian integral sistim pendidikan nasional dituntut untuk secara terus menerus.

Istimewanya pada acara ini, pihak yayasan mendatangkan Qori'ah Internasional Hj. Mastiah Lestaluhu, S.Sy, M.Ag asal Maluku yang berkenan menyenandungkan ayat-ayat Al Qur'an sebagai pemula acara.

Pj. Bupati Kampar Dr. Kamsol, MM dalam pengarahan dan sambutannya, beliau mengatakan bahwa Rumah Tahfiz merupakan tempat yang dapat mewadahi aktivitas menghafal Al-Quran, mengamalkan, dan membudayakan nilai-nilai Qurani dalam sikap hidup sehari-hari berbasis hunian, lingkungan dan komunitas. Rumah Tahfiz juga merupakan embrio dan gerbang membangun masyarakat dengan dakwah Al-Quran untuk mencapai terwujudnya masyarakat madani yang memiliki nilai-nilai keislaman dalam wujud perilaku kehidupan

"Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Rumah Tahfiz dan Tilawah Bayt El Hikmah Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang ini yang telah mendidik anak-anak generasi penerus bangsa, dalam dunia pendidikan agama Islam dan saat ini mampu berkembang dalam memajukan dunia pendidikan agama Islam untuk generasi bangsa dan akan segera legal formal kan para Hafidz dan Hafidzah" demikian disampaikan Kamsol.

Program Peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan dewasa ini merupakan program terpenting dan paling strategis dalam pembangunan agama khususnya pembangunan daerah dan nasional.

Hal ini karena keberhasilan program tersebut merupakan barometer baik buruknya kondisi bangsa saat ini maupun masa yang akan datang.

Di sinilah peranan dan fungsi secara efektif pendidikan agama dan keagamaan harus dilakukan dalam rangka menyusun kerangka keimanan, ketaqwaan, kecerdasaan dan keterampilan hidup umat Islam.

Untuk itu rumah Tahfiz ini sebagai bagian integral sistim pendidikan nasional dituntut untuk secara terus menerus.

Setelahnya, Pj. Bupati Kampar berkenan menerima Cindera Mata dari Yayasan Tahfiz Bayt El Hikmah Bangkinang, kemudian langsung menuju tempat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Aula Pondok Tahfiz Bayt El Hikmah Kecamatan Bangkinang dan lakukan penandatanganan prasasti sebagai bentuk resminya Pembangunan tersebut.

Berita Lainnya

Index