Audiensi Dengan Pj Sekda

Pemda Kampar Siap Mendukung dan Fasilitasi Program I_YES

Pemda Kampar Siap Mendukung dan Fasilitasi Program I_YES

KAMPAR(Jangkarnews.com)_Indonesian Youth Educate and Social atau disingkat dengan (I-YES) Indonesia Riau, akan kembali melaksanakan Program I-YES Mengajar ke-6 di Kabupaten Kampar.

Sebelum memulai kegiatan tersebut, I-YES Riau tersebut melakukan Audiensi dengan Pj Bupati Kampar Dr Kamsol,MM yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ir Azwan,M.Si, diruang rapat Sekda kampar Kantor Bupati, selasa (4/4/2023).

Dalam audiensnya tersebut, Azwan menyambut baik dan mendukung program I-YES tersebut. Azwan menilai ini merupakan organisasi sosial yang peduli dengan dunia pendidikan khususnya di kabupaten kampar.

Kemudian, Azwan juga menyampaikan bahwa Pemda kampar siap mendukung dan menfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan sesuai dengan aturan yang berlaku melalui Dinas terkait.

Sementara itu Nora Dameris Manurung selaku Directur I-Yes, dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan ke enam dan akan dilaksanakan di Desa Pangkalan Serai Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Khusus untuk program tahun ini, I-Yes juga bakal melakukan edukasi dan sosialiasi ke pemuda setempat, agar memelihara sekolah yang menjadi lokus yakni SDN 016 Pangkalan Serai yang dimulai 7 Maret selama satu minggu.

Selain itu, juga akan dilaksanakan pelatihan kreatifitas sampah dan pemanfaatan sungai
untuk guru dan ibu PKK, dengan mendatangkan narasumber.

Sementara tujuan utama dari I-Yes sendiri bersama anggota adalah, ingin membantu program berkelanjutan pemerintah dalam program peningkatan daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T)."terang Dora".

Berita Lainnya

Index