Sudah Menjadi Ekstrakurikuler Bagi Sekolah

Sekertaris Disdik Pekanbaru Muzailis M.Pd MM Membuka Pelatihan Kursus Pembinaan Dasar Pramuka Bagi Kepala Sekolah SMP

Sekertaris Disdik Pekanbaru Muzailis M.Pd MM Membuka Pelatihan Kursus Pembinaan Dasar Pramuka Bagi Kepala Sekolah SMP

PEKANBARU(Jnagkarnews.com)_Kepala Dinas pendidikan kota pekanbaru yang dalam hal ini diwakili oleh sekertaris dinas pendidikan kota pekanbaru Muzailis M.Pd,.MM membuka acara Pelatihan kursus pembinaan dasar pramuka bagi kepala sekolah SMP Negeri/swasta kota pekanbaru.

Acara yang berlangsung di ballroom hotel evo jalan sudirman kota pekanbaru provinsi riau kamis (25 /05/2023 di ikuti oleh 100 peserta dari kepala sekolah SMP negeri dan Swasta.

Sekertaris pendidikan kota pekanbaru Muzailis mengatakan, pelatihan ini telah diatur permendikbud no 63 tahun 2014, bahwa kepramukaan ini sudah merupakan ekstrakulikuler wajib bagi sekolah sekolah baik SD maupun SMP. Dan hal ini telah di terapkan di beberapa sekolah.

Kita berharap dengan kegiatan ini kemampuan tenaga pendidik khususnya bidang kepramukaan dapat meningkat dan melahirkan generasi muda pramuka yang handal dalam segala bidang

Dan kepala sekolah mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan di sekolah, kata Muzailis.

Sementara itu Suwarni.M.Pd sebagai Panitia pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan pelatihan kursus pembinaan dasar pramuka bagi kepala sekolah tingkat SMP Negeri dan Swasta dilaksanakan satu hari.

Tujuan dari kegiatan ini untuk menggali kembali kegiatan pramuka di sekolah, karena dua tahun belakangan ini kegiatan Pramuka terhenti karena covid.

Jadi Diharapkan kepala sekolah dapat mengaktifkan kembali di sekolah kegiatan pramuka, agar kegiatan nantinya lebih baik lagi kedepannya, ucap suwarni.

Berita Lainnya

Index