Meriahkan HUT RI ke -78

SMPN 25 Pekanbaru Gelar Berbagai Perlombaan Yang Diikuti Majelis Guru dan siswa

SMPN 25 Pekanbaru Gelar Berbagai Perlombaan  Yang Diikuti Majelis Guru dan siswa
Para Majelis Guru SMPN 25 Pekanbaru Saat Sesi Foto Bersama

PEKANBARU(Jangkarnews.com)_Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Kemerdekaan RI) ke-78 tahun 2023 ini, pihak sekolah mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi, giat melakukan berbagai permainan dan perlombaan.

Salah satunya, giat Permainan dan perlombaan yang dilakukan Sekolah Pertama Negeri (SMPN) 25 Jalan Kartama Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Dalam giat tersebut, memang beda dari yang lain, biasanya setiap kegiatan yang menjadi dewan juri adalah para Pendidik (Guru). Namun kali ini, murid atau siswa yang menjadi dewan jurinya.

"Ide ini cukup luar biasa, karena tampil beda dengan yang lain. Saya selaku Kepala Sekolah mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan demi kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 15-16 Agustus 2023", kata Dr. Asbullah M.Pd selaku Kepsek SMPN-25, Rabu, (16/8/2023) kepada media ini.

Dikatakan Asbullah, dalam kegiatan permainan dan perlombaan, terlihat dengan jelas nilai kekompakan dan kerja sama terjalin dengan baik. Apa lagi saat perlombaan Senam terlihat indah dalam satu kesatuan gerak sesuai dengan lantunan iramanya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Permainan dan perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 SMPN-25 Pekanbaru Desmarni S.Pd menerangkan, bahwa dalam perlombaan di bagi dua kriteria yakni khusus dilakukan oleh para majelis guru dan siswa.

Sebagaimana rincian kegiatan meliputi, untuk majelis guru yakni, Lomba senam
stafbet balon, stapbet Air isi botol dengan air mengunakan spot. Sementara untuk siswa, perlombaan memasukan paku dalam botol, estafet tepung dan bola jaring.

Menurut Marni begitu panggilan akrabnya, ide kegiatan yang dilakukan sebagai ajang mengisi HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 adalah sebuah pemikiran bersama. Oleh karenanya, "siswa maupun siswi kita bisa menilai, guru bukan hanya sekedar bicara saja, akan tetapi bisa berbuat untuk memberikan edukasi atau contoh yang baik", tutupnya

Berita Lainnya

Index