Menjadi Irup di SMAN 3 Sumbar

Wabup Pasaman Sabar AS Ingatkan Tidak Ada Sukses Itu di Dapat Dengan Cara Malas_Malasan

Wabup Pasaman Sabar AS Ingatkan Tidak Ada Sukses Itu di Dapat Dengan Cara Malas_Malasan
Wabup Pasaman Sabar AS jadi Irup di SMAN 3 Sumbar di Lubuk Sikaping, Senin (9/10/2023).

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Sabar AS mengingatkan bahwa tidak ada kesuksesan yang bisa diperoleh dengan jalan berleha-leha atau bermalas-malasan.

"Kesuksesan merupakan produk dari sebuah proses yang panjang," kata Wabup Sabar saat menjadi inspektur upacara (Irup) di SMAN 3 Sumatera Barat (Sumbar) di Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman, Senin (9/10/2023).

Menurut Wabup Sabar, orang-orang yang sukses saat ini di berbagai bidang kehidupan, bukanlah sukses dengan sendirinya. Dipastikan sudah panjang jalan yang dilalui untuk bisa sampai ke titik sukses.

"Marilah kita memetik pelajaran dari kisah orang-orang sukses," kata mantan anggota DPRD Sumbar itu. Dengan cara itu, menurut Wabup Sabar, diharapkan kita bisa menghargai arti perjuangan dan pengorbanan.

Makanya, menurut Sabar, masa menuntut ilmu di lembaga pendidikan merupakan salah satu bagian dari upaya untuk mencapai sukses dimaksud. "Mari manfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Sabar.

Sabar juga mengingatkan soal era Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang. Menurut Wabup Sabar, pada saat itu angkatan kerja produktif akan jauh lebih banyak dari yang tidak produktif.

"Artinya apa, akan terjadi persaingan tang sangat tajam," katanya. Kalau tidak mempersiapkan diri dengan baik mulai dari saat ini, kata Wabup, bukan tidak mungkin akan tersisih dari gelanggang pertarungan

Berita Lainnya

Index