Apresiasi PSTI Pasaman

Benny Utama Resmi Tutup Turnamen Sepak Takraw Antar Club Se-Sumbar 2023

Benny Utama Resmi Tutup Turnamen Sepak Takraw Antar Club Se-Sumbar 2023
Benny Utama Resmi Tutup Turnamen Sepak Takraw Antar Club Se-Sumbar 2023

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Open Turnamen Sepak Takraw regu putra Bupati Cup III antar klub se-Sumatera Barat 2023 secara resmi ditutup oleh Benny Utama, yang didampingi oleh Ketua KONI Pasaman, Tommy Irawan Sandra.

Turnamen tersebut telah ditabuh selama empat hari dari 31 Oktober hingga 3 November 2023, bertempat di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping.

"Apresiasi tinggi kita sampaikan kepada PSTI Pasaman yang didukung oleh KONI, dengan suksesnya penyelenggaraan Turnamen Sepak Takraw Antar Club Se-Sumbar Bupati Pasaman Cup III 2023. Tentu kita berharap, event ini akan terus berkelanjutan dan lebih baik lagi, supaya pembinaan cabor Sepak Takraw bisa melahirkan atlet unggul yang dapat mengharumkan nama Pasaman dengan prestasi tingkat Nasional maupun global," ujar Benny Utama saat memberi sambutan sekaligus menutup turnamen, Jumat (3/11).

Ketua PSTI Pasaman, M Dwi Richie juga berharap, melalui turnamen Sepak Takraw yang konsisten digelar dan telah masuk kalender tetap serta program pembinaan atlet cabor tersebut, mampu menelurkan bakat-bakat baru untuk prestasi Pasaman.

"Kita harapkan event ini menjadi ajang kompetisi yang bergengsi dan mampu melahirkan atlet-atlet sepak takraw di Pasaman ataupun Sumbar pada umumnya," ungkap M Dwi Richie selaku Ketua PSTI Pasaman kepada media ini, Sabtu (4/11/2023).

Event ini, Lanjut Richie, PSTI mendapat dukungan dari Pemkab Pasaman dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra.

Di kesempatan yang sama, Irzan selaku Ketua Pelaksana juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pasaman, Kadispora Pasaman, KONI Pasaman serta pihak-pihak terkait yang telah memberikan dukungan untuk kemajuan olahraga sepak takraw di Pasaman.

Dalam laga pamuncak atau final, STC Kinali mengalahkan Karang Taruna Pasaman STC dengan dua set langsung, 21-13 dan 21-15.

Untuk peringkat ketiga, diraih PSTJ Jambak Pasaman Barat setelah menumbangkan ALTC Agam, juga dengan dua set langsung.

Open Turnamen Sepak Takraw Bupati Pasaman Cup III tahun 2023 ini, panitia menyerahkan hadiah thropy dan uang pembinaan, STC Kinali sebagai Juara I Rp 4 juta, Karang Taruna Pasaman STC yang raih Runner Up Rp 3 juta, PSTJ Pasbar dan ALTC Agam sebagai peringkat III dan IV diberikan thropy dan uang pembinaan sebesar Rp.2 juta dan Rp.1 juta

Berita Lainnya

Index