Letakkan Pondasi SDM Yang Agamis

Bupati Suhardiman Resmi Launching Program Magrib Mengaji di KHS

Bupati Suhardiman Resmi Launching  Program Magrib Mengaji di KHS

KUANSING(Jangkarnews.com)_Bupati Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM melaksanakan agenda Pencanangan dan Launching Gerakan  Magrib Mengaji Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Tanjung Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Jum'at ( 01/12/2023)

Masyarakat di Desa Tanjung Kecamatan Kuantan Hilir begitu antusias menyambut kehadiran Bupati H. Suhardiman Amby beserta rombongan diantaranya Staff Ahli, Penasehat Ahli, para Kepala OPD, Kasubbag TU Kementerian Agama Bachtiar Saleh, Camat Kuantan Hilir Seberang beserta tamu undangan

Camat Kuantan Hilir Seberang Zamri, S. Pd. I mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran Bupati Suhardiman Amby dalam kegiatan yang sangat istimewa yaitu Pencanangan Gerakan Magrib Mengaji Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi yang secara resmi di launching di Masjid Nurul Iman, Desa Tanjung Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Kasubbag TU Kementerian Agama Bachtiar Saleh sangat mengapresiasi atas program keagamaan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi dalam hal ini Gerakan Magrib Mengaji sebagai bentuk untuk menghidupkan masjid-masjid dan menggerakkan generasi yang mencintai qur'an sesuai dengan moto "Kuansing Bermarwah".

Selanjutnya beliau mengatakan Bupati Suhardiman Amby sudah membantu menggerakkan program keagamaan dan memberikan penghargaan terhadap peserta MTQ XLI tingkat Provinsi Riau yang mendapatkan prestasi sehingga kedepannya diharapkan akan mampu memberikan kebanggaan terhadap Kabupaten Kuantan Singingi.

Sementara Suhardiman Amby menyampaikan bahwa ada beberapa agenda yang sekaligus dilaksanakan pada kegiatan Pencanangan Magrib Mengaji ini, yakni nya  Pelepasan Jamaah Umroh, Pemberian Bonus peserta yang berprestasi pada MTQ XLI Provinsi Riau dan Pemberian Beasiswa kepada mahasiswa Jurusan Kedokteran Universitas Riau.

Ini adalah bentuk dari upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia dan peningkatan akhlak melalui program keagamaan.

Gerakan Magrib Mengaji ini sebagai upaya untuk mencetak Qori dan Qori'ah generasi Qur'ani yang khatam Al-Qur'an, cerdas, berakhlakul qorimah. Pencanangan dan launching magrib mengaji ini diharapkan mampu untuk menghidupkan aktivitas membaca Al-Qur'an di masjid-masjid nantinya.

Berangkatkan Umroh

Selain launching Magrib mengaji, Bupati Suhardiman Amby jiga memenuhi janjinya untuk memberangkatkan sejumlah takmir. Mesjid, iman, guru ngaji, guru dan lainnya terpilih untuk segera di berangkatkan ke Baitullah.

Pelepasan Keberangkatan jama'ah umroh secara gratis ini diberikan kepada 15 orang terpilih dari gharim/imam masjid, guru ngaji, guru p3k dan guru PAUD yang sudah mewakafkan tenaga untuk kepentingan umat dan mencerdaskan anak bangsa. Do'akan agar Kabupaten Kuantan Singingi tetap aman dan kondusif kedepannya.

Pemberian Beasiswa kepada mahasiswa Jurusan Kedokteran Universitas Riau. Hari ini diberikan beasiswa kepada 3 orang anak berprestasi yang diharapkan dapat belajar dengan sungguh-sungguh hingga nanti S2 dan S3 dan akan kembali ke Kabupaten Kuantan Singingi untuk mengabdi sebagai generasi penerus yang akan membawa dampak perubahan yang lebih baik di bidang kesehatan.

Pemberian Bonus peserta yang berprestasi pada MTQ XLI Provinsi Riau yang terselenggara di Kabupaten Indragiri Hulu beberapa waktu lalu, sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Daerah atas perolehan prestasi yang dicapai. Selain itu juga ada 4 orang peserta yang meraih prestasi terbaik mendapatkan bonus umroh oleh Bupati Suhardiman Amby. Diharapkan kedepannya LPTQ Kuansing akan memperoleh prestasi yang lebih baik.

Berita Lainnya

Index