Lakukan Laga Persahabatan,Tim Tangbar FC Kalahkan Tim Tuan Rumah Panca Prima FC di Lapangan Stadion Mini Rusli Thoimi Pulau Payung

Lakukan Laga Persahabatan,Tim Tangbar FC Kalahkan Tim Tuan Rumah Panca Prima FC di Lapangan Stadion Mini Rusli Thoimi Pulau Payung

KAMPAR(Jangkarnews.com)_Tim kesebelasan Tangkerang Barat ( Tangbar FC) berhasil mengalahkan tim Panca Prima FC  dengan skor telak 5-1. Laga yang bertajuk pertandingan persahabatan dalam tur akhir tahun 2023 yang berlangsung di Stadion Mini Rusli Thoimi , Desa Pulau Payung, Kabupaten Kampar Ahad, (17/12/2023).

Dimana gol kemenangan tim Tangbar FC ini dicetak masing-masing Roky dua gol, Bayu dua gol dan satu gol  lagi dilesakkan Irwandi. Sementara gol sematang wayang tuan rumah berhasil dicetak oleh Dodi.

Pantauan di lapangan, sejak wasit meniupkan tanda dimulainya laga persahabatan ini, masing-masing tim bermain dengan santai dan berusaha untuk menciptakan peluang gol ke gawang. Tim tuan rumah yang dimotori Fadly di lini tengah membangun serangan ke jantung pertahanan tim Tangbar FC. Namun, serangan yang dilancarkan pemain Panca Prima FC berhasil dikandaskan oleh pemain tim Tangbar yang kawal oleh Ferki, Erwin dan Andi. Selain itu, tim Tangbar FC yang diperkuat Hendri Zainuddin di lini tengah juga membangun serangan  untuk menciptakan gol ke gawang tim Panca Prima FC. Operan bola pendek dan kerjasama dengan pemain tengah lainnya Roky terus membangun serangan. Tetapi, serangan yang dilancarkan pemai  Tangbar FC selalu dikandaskan pemain  belakang yang bermain ciamik dalam me jaga pertahanan. Karena asik menyerang, lalu pemain tim Panca Prima juga gencar melakukan serangan demi serangan.

Dimana peluang emas didapatkan pemain Panca Prima setelah pemain Tangbar FC lengah dan berhasil menciptakan gol setelah pemain Tangbar FC terjadi mis komunikasi di pertahanan dengan mudah pemain depan Panca Prima FC bernama Dodi mencetak gol ke gawang Tangbar FC yang dijaga Edy. Skor berubah dengan kemenangan 1-0 untuk tim tuan rumah.

Usai tertinggal satu gol, pemain Tangbar FC berusaha untuk mengejar dengan membangun serangan yang cepat ke pertahanan tim Panca Prima FC, namun karena pemain Panca Prima FC selalu disiplin menjaga areal, sehingga serangan yang dibangun tim Tangbar FC kembali dihalau oleh pemain belakang tim Panca Prima FC. Tidak putus asa, pemain tim Tangbar FC terus membangun serangan dengan operan bola cepat dari kaki ke kaki. Di pertengahan babak pertama, pemain depan Tangbar FC Bayu mendapat peluang emas setelah menerima umpan yang akurat dari lini tengah, tidak menyia-yiakan dan akhirnya  Bayu berhasil membobol gawang Panca Prima FC . Atas gol itu, skor menjadi 1-1. Sampai wasit meniupkan tanda berakhirnya  babak pertama selesai skor tak berubah dengan 1-1.

Memasuki babak kedua, tim Panca Prima FC melakukan pergantian pemain baik pemai  depan, tengah dan belakang. Begitu juga  tim Tangbar FC memasukkan ustadz Najib mengantikan Satria untuk menambah daya gedor ke pertahanan tim Panca Prima FC. 

Dalam bertajuk tur akhir tahun ini berjalan dengan tempo sedang. Namun, kedua tim saling bermain dengan menunjukan skill dan kerjasama tim antar pemain. Operan cepat dan bola dari kaki ke kaki diperagakan tim Panca Prima FC dalam membangun serangan ke jantung pertahanan tim Tangbar FC. Lagi, lagi pertahanan tim Tangbar FC susah ditembus ,karena pemain  belakang bermain dengan disiplin, sehingga serangan yang dilancarkan berhasil dipatahkan. Lantaran asik menyerang, lalu pemain Panca Prima FC lengah, sehingga dapat dimanfaatkan oleh pemain Tangbar FC yang bermain cukup brilian. Peluang emas kembali didapatkan pemain depan Tangbar FC setelah terjadi kesalahan oleh pemain belakang. Dengan mudah, pemain depan  Tangbar FC Roky berhasil membobol gawang tim Panca Prima . Skor berubah dengan 2-1 untuk kemenangan tim Tangbar FC. Tidak ingin,  tim tertinggal , maka pemain Panca Prima  kembali melakukan serangan ke pertahanan tim Tangbar FC, tetapi serangan yang dilancarkan berhasil dimentahkan. Alhasil, sampai wasit meniupkan tanda pertandingan selesai skor menjadi 5-1 kemenangan tim Tangbar FC.

Kapten Tangbar FC yang  merangkap pelatih Hendri Zainuddin menyampaikan bahwa dalam laga persahabatan akhir tahun ini para pemain bermain sudah maksimal dan telah menunjukkan performa yang baik. Selain itu,  kombinasi dan organisasi pemain antar lini sudah mulai berjalan dengan baik.Tetapi ada juga kekurangan dan kelemahan yang harus dievaluasi. Salah satunya kurang tenang pada penyelesaian akhir di depan gawang. Selain itu, jika diserang pemain lambat menutup pergerakan lawan, sehingga leluasa untuk melakukan serangan ke jantung pertahanan.

"Ya tadi, pemain sudah mulai menunjukkan peningkatan pada laga persahabatan ini. Mulai dari pertahanan, menyerang dan transisi. Namun masih ada juga kekurangan dan kelemahan yang mesti dievaluasi. Dan diharapkan dengan adanya laga ujicoba seperti ini  membuat mental dan jam bertanding para pemain semakin baik dan meningkatkan wawasan  bermain yang tinggi," ujar Hendri.

Dijelaskan Hendri, dalam laga ujicoba ini masih ada kelemahan yang dialami pemain Tangbar FC seperti kondisi fisik yang kurang maksimal dan sering kedodoran saat transisi ketika diserang lawan.

"Dengan banyak melakukan ujicoba bukan hanya menambah jam terbang dalam bermain bagi pemain..Tetapi juga meningkatkan fisik . Oleh sebab itu, selalu nambah latihan sehingga fisik.tetap terjaga dan prima," sebut Hendri.

Sambung Hendri,  ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemain Tangbar FC yang telah komitmen dan rajin datang dalam ajang persahabatan yang dilakukan.

" Ya terima kasih banyak kepada pemain yang komitmen dan rajin datang untuk hadir mengikuti partai persahabatan seperti ini. Semoga dengan banyak ujicoba ini maka skill , fisik.dan mental pemin semakin baik kedepannya.  Dan yang paling penting laga persahabatan ini juga tentunya membuat pemain  yang muda- muda semakin punya mental dan fisik yang baik," tutur Hendri.

Lurah Tangkerang Barat Rusmanto S.Sos menyampaikan terima kasih kepada semua pemain tim Tangbar FC yang telah berjuang keras di lapangan dalam pertandingan persahabatan tur akhir tahun kali ini. Dimana pada laga kali ini tim Tangbar FC diberikan kemenangan dengan skor 5-1.

"Atas nama Lurah ,saya mengucapkan selamat  atas kemenangan ini. Semoga kedepannya tim Tangbar FC ini semakin solid dan kompak. Kita  tentu siap mendukung adanya tim Tangbar FC ini .  Mudah-mudahan tim ini kedepannya semakin kuat dan lebih baik lagi," ujar Rusmanto.

Dalam kesempatan ini, Rusmanto menghimbau kepada seluruh pemain Tangbar FC ini tetap semangat dan solid untuk tetap latihan, terutama dalam meningkatkan kondisi fisik dan kombinasi serta organisasi dalam bermain sepakbola yang  baik.

"Ya kita sangat  support dengan tim Tangbar FC ini. Oleh sebab itu, diharapkan seluruh pemain benar-benar serius untuk mempersiapkan diri rajin latihan dalam meningkatkan  stamina," tutur Rusmanto.

Pelatih tim Panca Prima Maizar mengucapkan terima kasih kepada tim Tangbar FC yang telah bersedia datang dalam rangka mengikuti laga persahabatan yang digelar di Stadion Mini Rusli Thoimi kebanggaan masyarakat Pulau Payung,  Kabupaten Kampar ini. Dimana kata Maizar laga persahabatan ini tujuan nya salah satu menjalin dan eratkan rasa persatuan silaturahmi antar pemain. "Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih kepada tim Tangbar FC untuk berujicoba dengan tim kami. Dalam sepakbola kalah menang itu biasa. Namun, yang penting kita bisa saling kenal dan eratkan silaturahmi dengan semua pemain. Semoga dengan saling berolahraga kita tetap sehat dan tentunya hubungan semakin baik. Setelah, tim Tangbar FC ini berkunjung kesini, insyallah di waktu yang akan datang tentu kita akan berupaya untuk bermain di Pekanbaru nantinya (kandang tim Tangbar FC). Oleh sebab itu, kita harapkan dengan sepakbola, maka hubungan semakin baik kedepannya," tutur Maizar

Berita Lainnya

Index