Hadiri Acara Perpisahan SMK Negeri 1,Bupati Sabar AS: Tidak Ada Alasan bagi Anak-anak Pasaman Untuk Tidak Bersekolah

Hadiri Acara Perpisahan SMK Negeri 1,Bupati Sabar AS: Tidak Ada Alasan bagi Anak-anak Pasaman Untuk Tidak Bersekolah
Bupati Pasaman Sabar AS saat menghadiri acara perpisahan kelas 12 SMKN 1 Angkatan ke-53 Lubuk Sikaping

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Bupati Pasaman Sabar AS mengatakan bahwa untuk kondisi saat ini sebenarnya tidak ada alasan bagi anak-anak Pasaman untuk tidak bersekolah. "Minimal sampai jenjang SMTA," katanya.

Bupati Sabar AS mengatakan hal tersebut saat memberi sambutan dalam acara perpisahan kelas 12 SMKN 1 Angkatan ke-53 Lubuk Sikaping di GOR Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman, Selasa (30/4/2024).

Dikatakan Sabar, pemerintah telah menyiapkan berbagai fasilitas dan sarana serta prasarana ditambah tenaga pendidik yang cukup agar semua anak-anak Pasaman berkesempatan untuk mengecap jenjang pendidikan yang layak.

Belum cukup sampai di sana, tambah mantan anggota DPRD Sumbar itu, pemerintah juga menyediakan beasiswa yang diambilkan dari APBD Pasaman, terutama untuk membantu biaya pendidikan bagi anak-anak dari kalangan tidak mampu.

Selanjutnya, menurut Bupati Sabar, pemerintah juga memberi kemudahan dan fasilitas bagi anak-anak yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, sesuai minat dan bakat masing-masing anak.

Semua itu, sambung mantan Wakil Bupati Pasaman tersebut, dimaksudkan agar anak-anak Pasaman hari ini dan ke depan merupakan anak-anak yang siap menghadapi tantangan yang diyakini akan semakin berat.

"Yaitu anak-anak yang punya bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang cukup, anak-anak yang siap bersaing karena memiliki kecakapan dan kompetensi," ungkapnya

Berita Lainnya

Index