Peringati Hardiknas Wabup Rohul H Indra Gunawan : Mari Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

Peringati Hardiknas Wabup Rohul H Indra Gunawan : Mari Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

ROHUL(Jangkarnews.com)_Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menggelar upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional. Upacara ini diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu dengan mengangkat tema "Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar". Kamis (02/05/2024).

Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan, memimpin langsung upacara ini. Tampak hadir juga dalam acara tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Pasir Pengaraian, Fajar Haryowimbuko, SH, MH, Kepala Pengadilan Negeri Rony Suata, SH, MH, dan Kepala Pengadilan Agama Fajri, S. Ag.

Juga hadir dalam upacara ini adalah Kalapas Kls II B Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu, SH, MH, Kemenag Rohul Zulkifli Syarif, S. Ag, serta Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Rokan Hulu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Indra Gunawan menyampaikan apresiasi tinggi kepada para guru di Rokan Hulu yang telah memberikan kontribusi besar terhadap dunia pendidikan dan kemajuan daerah.

Beliau mengungkapkan pentingnya peran guru dalam membentuk karakter dan memahamkan kehidupan kepada setiap individu.

"Tunjukkanlah terima kasih kepada para guru yang telah berdedikasi dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada kita semua. Mereka adalah pilar utama dalam kemajuan kita, karena berkat mereka kita bisa membaca, menulis, dan mengikuti perkembangan zaman," ujar Wabup Indra Gunawan kepada media.

Wabup yang akrab disapa Ujang Lurah ini juga menambahkan harapannya agar para guru terus semangat dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada generasi penerus bangsa. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik dan berkualitas.

Selain memperingati Hari Pendidikan Nasional, Wakil Bupati Rokan Hulu juga melepas secara langsung keberangkatan para atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Rohul untuk mengikuti Training Center (TC) di Pekanbaru. Hal ini sebagai persiapan menghadapi Peparnas Sumatera Utara dan Aceh.

Wabup Rohul berharap para atlet yang bertanding dapat menjaga kesehatan dan meraih prestasi gemilang untuk mengharumkan nama baik Rokan Hulu di tingkat nasional.

"Beberapa atlet dari daerah kita sudah meraih prestasi dengan meraih medali emas. Semoga prestasi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Melalui para atlet NPCI Rokan Hulu ini, kita berharap nama Rokan Hulu dapat dikenal lebih luas, bahkan hingga ke kancah internasional," pinta Wabup.

Tidak hanya itu, dalam acara ini juga dilakukan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba semarak Ramadan yang diselenggarakan oleh Lppl Radio Swara Lima Luhak dan Rohul TV dengan dukungan Dinas Komunikasi dan Informatika Rokan Hulu.

Beberapa kategori lomba yang dilombakan antara lain lomba muadzin cilik tingkat SD/SMP dan lomba dai cilik.

Lomba Muadzin Cilik Tingkat SD/SMP
Juara 1. Hikaru Bi Afkar dari SDIT Rabbani
Juara 2. M.Farhan Abdillah dari SDIT Raissalam 
Juara 3. M.Azmi Zaki dari SDN 007 Rambah
Peserta Terfavorit Hudanul Siddiq dari MTs Muhammad Abduh

Lomba Dai Cilik
Juara 1. Azzam Mubarok Alfikri dari SD Muhammadiyah 
Juara 2. Dafa Wiguna dari SDN 025 Rambah
Juara 3. Raisa Alya Asifa dari SDIT Rabbani
Peserta Terfavorit Dafa Wiguna dari SDN 025 Rambah

Para juara dan peserta terfavorit dari berbagai kategori lomba ini menerima piala secara langsung dari tangan Wakil Bupati Rokan Hulu setelah pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional berlangsung sukses dan meriah

Berita Lainnya

Index