Buka O2SN,Bupati Sabar AS Berharap Atlet Pasaman Meraih Prestasi di Tingkat Nasional

Buka O2SN,Bupati Sabar AS Berharap Atlet Pasaman Meraih Prestasi di Tingkat Nasional
Bupati Pasaman Sabar AS saat membuka O2SN. (f: kongkrit.com)

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Bupati Pasaman, Sabar AS dalam sambutannya yang didampingi Forkopimda, Sekda YASRI Uripsyah, dan sejumlah kepala OPD, secara resmi membuka lomba O2SN ini.

Sabar AS menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada seluruh peserta atas nama Pemerintah Daerah.

"Kita meminta kepada para peserta untuk menjaga sportivitas olahraga serta nama baik sekolah dan daerah masing-masing," ajaknya.

Dengan adanya Olimpiade olah raga siswa ini, diharapkan para siswa dapat menambah pengalaman dalam mengikuti pertandingan, sekaligus jadikan pertandingan ini sebagai wadah silaturahmi.

"Saya berharap atlet kita bisa meraih prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. Untuk itu, teruslah bersemangat berlatih dan tingkatkan kemampuan untuk menggapai prestasi. Ini adalah ajang lomba olahraga yang luar biasa, raihlah kemenangan dengan sportivitas yang tinggi," ujar Sabar AS, dilansir kongkrit.com.

"Fisik yang sehat, jiwa yang kuat, dan otak yang cerdas adalah modal yang kuat untuk generasi muda menggapai prestasi dalam mengisi pembangunan. Sehingga nantinya menghasilkan generasi Kabupaten Pasaman yang memiliki sumber daya manusia yang lebih baik, lebih maju dan lebih bermartabat," pungkas Sabar.

Sebelumnya, ribuan Siswa dan para kepala sekolah, guru dari sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman, padati halaman kantor Bupati Pasaman untuk mengikuti pembukaan Olimpiade Olahraga siswa Nasional (O2SN) pada Senin (6/5/2024)

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Pasaman, Ade Harlien menyampaikan bahwa penyelenggaraan O2SN Tingkat SD/MI/dan SMP/MTs se-Kabupaten Pasaman bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa siswa dalam bidang olah raga.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina dan mempersiapkan atlet berprestasi sejak usia dini sekaligus mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab.

"Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 6 hingga 8 Mei 2024. Terdapat 5 cabang yang dipertandingkan, yaitu atletik, bulu tangkis, karate, pencak silat, dan renang, yang diikuti oleh perwakilan sekolah dari 12 kecamatan di Pasaman," ujarnya

Berita Lainnya

Index