Tim Sekwan FC Kalahkan Babe FC 2-0 Gol Dicetak Firman Hadi

Tim Sekwan FC Kalahkan Babe FC 2-0 Gol Dicetak Firman Hadi

PEKANBARU(Jangkarnews)_TIM kesebelasan Sekwan FC U-40 yang akan bertanding di turnamen Pulau Payung terus melakukan berbagai persiapan. Salah satu dengan mengelar partai ujicoba. Kali ini, tim yang dibesut Hendri Zainuddin ini berhasil mengalahkan tim Babe FC U-40 dengan skor 2-0.

Gol kemenangan tim Sekwan FC ini dicetak pemain depannya Firman Hadi dengan dua gol  di babak pertama. Laga persahabatan ini, digelar di lapangan Baterai B Jalan Harapan Raya, Kamis (27/10/2022).

Sejak wasit Novendra  meniupkan tanda dimulai pertandingan kedua tim saling melakukan serangan. Aliran bola cepat dari kali ke kaki diperagakan  oleh kedua tim. Dalam pertandingan ujicoba ini, tim Sekwan FC yang dimotori Hendri, Misyadi dan Rudi Chandra gencar membangun serangan ke jantung pertahanan tim Babe FC yang dimotori Thamrin ini. Tetapi, serangan yang dilancarkan pemain depan tim Sekwan FC berhasil dipatahkan pemain belakang dari tim Babe FC. Tidak mau, pertahanan terus diserang, tentu pemain Babe FC juga membangun serangan dengan aliran bola cepat. Mulai aliran bola dari pemain  bawah, tengah hingga aliran bola disodorkan ke pemain depan tim Babe FC. Tapi, serangan yang dibangun pemain Babe FC berhasil dihalau pemain belakang tim Sekwan FC Khairunnas  , Idrus dan Chandra. Dimana pemain belakang ini bermain dengan  lugas dan ciamik.

Pada pertengahan babak pertama,  pemain Sekwan FC kembali membangun serangan dengan kerjasama. Dimana serangan itu dilancarkan ke jantung pertahanan pemain belakang tim Babe FC. Aliran bola dan kerjasama yang apik.  

Dimana , pemain depan Sekwan FC  Firman Hadi mendapat peluang setelah mendapatkan umpan yang cepat dan akurat dari pemain tengah. Dengan mengeluarkan skil yang mumpuni, lalu Firman Hadi melakukan tendangan keras, sehingga bola tak dapat dijangkau penjaga gawang tim Babe FC dan skor berubah menjadi 1-0. Berkat gol ini, membuat pemain Babe FC berusaha mengejar ketertinggalan. Serangan dibangun pemain Babe FC ke pertahanan tim Sekwan FC. Lagi, lagi serangan yang dilancarkan kembali berhasil dipatahkan oleh pemain belakang tim Sekwan FC. Lantaran, asik menyerang, akhirnya berhasil dimanfaatkan pemain Sekwan FC. Peluang emas kembali didapatkan setelah pemain depan Firman Hadi kembali mencetak gol kedua ke gawang tim Babe FC. Dimana peluang itu, setelah adanya kemelut di depan gawang.

Bola yang didapatkan tak disia-siakan oleh Firman Hadi. Tendangan kerasnya tak dapat ditangkap oleh penjaga gawang tim Babe FC. Atas gol ini, skor  berubah menjadi 2-0. Sampai wasit meniupkan tanda berakhirnya babak pertama skor tetap tak berubah 2-0 untuk kemenangan tim Sekwan FC.

Setelah turun minum pada babak kedua, ada beberapa pemain yang diganti. Baik itu, dari tim Sekwan FC maupun dari tim Babe FC. Guna mengejar ketertinggalan gol, pemain Babe FC meningkatkan tempo permainan dengan aliran bola cepat untuk menggempur pertahanan tim Sekwan FC. Beberapa kali peluang didapatkan oleh pemain depan Babe FC Dominggus. Dimana tendangan kerasnya berhasil dihalau penjaga gawang Sekwan FC yang dikawal Rivai. Dimana pemain kawakan ini bermain dengan performa yang baik. Selain itu, rapatnya pertahanan pemain belakang Sekwan FC yang bermain tanpa kompromi menghalau serangan yang dilancarkan pemain Babe FC. Pada babak kedua ini, permainan semakin menarik dan bermain cepat. Dimana pemain Babe FC terus melancarkan serangan untuk menciptakan gol. Tetapi, serangan itu berhasil dimentahkan pemain belakang tim Sekwan FC. Meski bermain dalam guyuran hujan, kedua tim menampilkan permainan yang cepat dan ciamik. Dimana kedua tim saling jual beli serangan. Sampai wasit  Novendra meniupkan tanda berakhirnya pertandingan skor tidak berubah tetap 2-0 untuk kemenangan tim Sekwan FC

Pelatih  Sekwan FC U-40 yang merangkap pemain Hendri Zainuddin mengatakan bahwa laga ujicoba ini dalam rangka untuk memadukan antar pemain sebelum terjun di turnamen Pulau Payung pada bulan November 2022 mendatang. "Alhamdulillah dalam laga ujicoba tadi kita diberikan kemenangan 2-0 atas tim Babe FC. Selain itu, partai ujicoba ini kita bisa melihat dimana kelemahan yang perlu dibenahi.Namun, tadi kita  lihat pemain sudah mulai kompak dan padu. Kerjasama antar lini  mulai berjalan dengan baik. Tetapi, masih ada kekurangan yang meski kita evaluasi nanti. Semoga pada turnamen resmi nanti, kita semua (pemain red) sudah kompak dan solid. Intinya, sama-sama disiplin, fokus dan bermain ngotot dan maksimal," ujar Hendri.

Sementara itu, Manager tim Sekwan FC Firman Hadi yang berhasil mencetak dua gol mengapreasi kepada pemain yang telah bermain kompak dan ngotot. "Dalam laga ujicoba tadi, pemain sudah mulai kompak dan  bermain maksimal. Permainan antar lini berjalan dengan baik. Namun, yang perlu kita perhatikan dan menjadi atensi saat kita diserang , pemain harus cepat turun dan sama-sama menghadang serangan yang dibangun tim lawan. Semoga , dari laga ujicoba ini apa saja kekurangan bisa dibenahi,sehingga pada turnamen resmi nanti kita bisa bermain maksimal dan dapat memenangkan pertandingan," tutur Firman.***

Berita Lainnya

Index