Diserahakan Secara Simbolis Kepada Perwakilan Pers

Kapolres Inhu Serahkan Peralatan Bhabinkamtibmas dan Satuan Samapta

Kapolres Inhu Serahkan Peralatan Bhabinkamtibmas dan Satuan Samapta

Inhu(JANGKARNEWS.COM)_Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si menyerahkan peralatan inventaris untuk Bhabinkamtibmas dan Satuan Samapta Polres Inhu, diterima secara simbolis oleh perwakilan personel terkait.

Penyerahan peralatan Bhabinkamtibmas dan Sat Samapta itu dilaksanakan dalam bentuk apel yang digelar, Senin 21 November 2022 pagi, dihalaman Mapolres Inhu.

Dalam arahan Apel Pagi, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih dari bapak Kapolda atas tugas dan tanggung jawab seluruh anggota Polda Riau, termasuk Polres Inhu dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kapolres kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas pengamanan beberapa kegiatan, diantaranya pembukaan Porprov Riau X cabang Panjat Tebing oleh Gubernur Riau, Hari Santri Nasional 2022 Kab/Kota se-Riau, dan Musda BEM se-Riau yang dilaksanakan di Kab. Indragiri Hulu, kata Kapolres Inhu dalam amanatnya dihadapan para peserta apel.

Diungkapkan Kapolres, terkait barang inventaris yang diserahkan pada personel, baik secara perorangan maupun bergantian agar dipergunakan, dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. "Kita mempunyai kelemahan, yakni lalai melakukan perawatan, terutama kendaraan bermotor," ucap Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan personel untuk senantiasa menjaga dan merawat barang-barang inventaris, terutama senjata api, harus dijaga dengan baik, gunakan sesuai SOP, rawat dan simpan di tempat yang aman, tidak ada penggunaan senjata api yang tidak sesuai prosedur.

Selepas apel, Kapolres, para PJU, para Kapolsek dan personel Polres Inhu melakukan pengecekan dan uji coba penggunaan alat Kaporlap yang diserahkan serta peragaan penggunaan senjata pengikat tali otomatis oleh Kapolres Inhu.

Berikut peralatan yang diserahkan Kapolres, 88 buah rompi Bhabinkamtibmas, 88 buah jaket Bhabinkamtibmas, 88 buah jas hujan Bhabinkamtibmas, 88 buah tas ransel Bhabinkamtibmas, 2 unit sepeda motor merek Honda Verza untuk Bhabinkamtibmas.

Kemudian, 1 unit kendaraan roda empat merek Isuzu D-Max untuk Sat Samapta, 3 buah speaker tactical voice, Sat Samapta, 7 buah speaker wireless patroli Sat Samapta dan 1 pucuk senjata pengikat tali otomatis  berikut amunisi Sat Samapta.

Berita Lainnya

Index