Peringati Hut Hari Guru Nasional (HGN) dan PGRI Ke

SMP Negeri 21 Pekanbaru Berjalan Dengan Penuh Khidmat dan Penuh Haru

SMP Negeri 21 Pekanbaru Berjalan Dengan Penuh Khidmat dan Penuh Haru

JANGKARNEWS.COM_Keluarga Besar SMP Negeri 21 Kota Pekanbaru memperingati  Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 dan HUT PGRI Ke_77 dengan melaksanakan upacara di halaman sekolah, dengan Peserta Guru, Tata Usaha beserta semua Peserta Didik.

Setelah melaksanakan upacara dilanjutkan dengan acara pentas Siswa antara lain Penampilan pramuka, drama siswa, karate, Puisi, sedangkan kegiatan guru dilaksanakan pada hari kamis 24 November 2022 seperti lomba Nyanyi solo, sambung kata dan tebak kata per_guru mata pelajaran, serta joged balon.

Dalam rangka memeriahkan HGN ini,  setiap paguyuban kelas ikut berpartisipasi memberi kado kasih sayang sebagai wujud rasa cinta mereka kepada guru-gurunya."ungkap Eva Dewi Kepsek SMP Negeri 21 Pekanbaru Kepada Jangkarnews.com pada Jum,at (25/11/2022) Pagi

Saya mengucapkan Terimakasih kepada paguyuban kelas yang sudah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan Hut HGN Ke_77 ini.

Eva Berharap semoga dengan kegiatan ini dapat menambah semangat para guru dalam mendidik dan membimbing siswa saat ini hingga kedepannya nanti dan dapat memberikan ide-ide yang cemerlang untuk kemajuan siswa maupun sekolahnya, serta memiliki inovasi_inovasi yang kreatif sehingga terwujudnya peserta didik yg berprestasi dan berkarakter sesuai dengan tema HGN 2022 serentak berinovasi dan mewujudkan merdeka belajar, tutur Eva.

Selanjutnya mari kita jadikan momentum HGN dan HUT PGRI ke_77 Tahun 2022 ini sangat baik untuk tumbuh kembangkan anak mulai dari usia dini hingga perguruan tinggi yang merupakan modal utama bagi bangsa dan negara dalam mencetak generasi muda bangsa yang berkualitas diberbagai disiplin ilmu.

"Dengan upacara peringatan HGN dan HUT PGRI ke_77 ini, kita harus dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalitas para guru. Sehingga akan dapat menghasilkan siswa/i yang berprestasi secara akademis, mempunyai wawasan nasional dan internasional, memiliki kompetensi yang akan dapat dipakai untuk bersaing secara global di dunia internasional," Kata Eva Dewi

Eva menambahkan, guru adalah pendidik, jika dianalogikan guru adalah manager dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM). "Tak hanya itu, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Indonesia tak bisa lepas dari peran guru yang mendidik generasi muda. Dari tangan guru yang baiklah lahir pemimpin-pemimpin yang cerdas serta mampu membawa kemajuan dan perubahan,"tutupnya
 

Berita Lainnya

Index