Progam Si Tuan Raja

Kanit 3 Tipikor Polres Inhu Irup di SMPN 5 Rengat

Kanit 3 Tipikor Polres Inhu Irup di SMPN 5 Rengat

INHU(Jangkarnews.com)_Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau kembali melaksanakan program Polisi Inspektur Upacara di Sekolahan oleh Perwira Polres dan Polsek Jajaran (Si Tuan Raja).

Senin ini, Kanit 3 Tipikor Satreskrim Polres Inhu, Iptu Mike Kurniawan,  S.H menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMPN 5 Rengat, Desa Kampung Pulau, Kecamatan Rengat.

Upacara rutin itu dilaksanakan, Senin 5 Desember 2022 pagi dihalaman SMPN 5 Rengat, dihadiri juga Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 5 Rengat, Tiwi Royani, S.S.,M.Si, Bhabinkamtibmas Desa Kampung Pulau dan para majelis  guru SMPN 5 Rengat.

Dalam amanatnya, Irup mengatakan, Polres Inhu memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhu dan SMPN 5 Rengat karena telah memberikan kesempatan kepada Polres Inhu dalam mengikuti Upacara hari Senin di SMP N 5 Rengat.

Sebagaimana diketahui, bahwa kenakalan remaja saat ini sudah meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kenakalan remaja itu terbagi dua, pertama kenakalan dilingkungan tempat tinggal atau sekolah dan kenakalan di dunia maya.

Untuk itu, lanjut Irup, diharapkan pada para siswa dan siswi harus bijak dalam menggunakan media sosial, baik Facebook, Twitter dan lainnya. Bahkan saat ini, sudah banyak pula hal-hal menyangkut tindak pidana di dunia maya, salah satunya adalah judi online.

"Hindari kenakalan dunia maya, masa depan kalian masih panjang, jadilah kebanggaan orang tua dan sekolah, tempat kalian menimba ilmu untuk masa depan," imbau Irup.

Berita Lainnya

Index