Tepati Janjinya Memberangkatkan Umroh

Kapolres Bengkalis Beri Hadiah Umroh Purnawirawan Polri Yang Sudah Purna Bakti

Kapolres Bengkalis Beri Hadiah Umroh Purnawirawan Polri Yang Sudah Purna Bakti
Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko Memberikan Hadiah Umroh

BENGKALIS(Jangkarnews.com)_Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko menepati janjinya memberangkatkan umroh personilnya yang saat ini sudah Purna Bakti.
Janji itu berawal saat berlangsungnya upacara ulang tahun korps Bhayangkara lalu.

Ditengah arahannya kala itu, Kapolres Indra Wijatmiko menanyakan siapa personil yang paling tua atau senior.

Bapak Azhar pada saat itu yang masih berpangkat Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) spontan menjawab, dirinya paling tua usia.

"Siap saya komandan,” jawabnya.

Sejurus kemudian Indra menanyakan kepada anggotanya tersebut apakah bersedia diberangkatkan Umroh, yang sontak dengan lantang,’siap bersedia’.

Namun kondisi saat itu masih dalam suasana masa Pandemi Covid 19, sehingga tidak memungkinkan dilaksanakannya ibadah Umroh.

Dan setelah pemerintah menetapkan diperbolehkannya ibadah umroh, bertempat di Mako Polres Bengkalis, Rabu (6/12/2022) Kapolres AKBP Indra Wijatmiko, S.I.K menunaikan janjinya, melepas keberangkatan Aiptu (Purn) Azhar menunaikan ibadah umroh.

Dengan perasaan haru, Azhar menyampaikan rasa syukurnya dan menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolres.

"Alhamdulillah puji dan syukur kepada Alloh SWT, saya tidak menyangka, bahwa mendapatkan rejeki yang luar biasa ini melalui komandan pak Kapolres. Saya bisa berangkat umroh yang menjadi impian selama ini", ujar Pak Azhar sembari berlinangan air mata.

"Saya juga sangat salut sama Bapak Kapolres Bengkalis, peduli kepada anggota yang sudah pensiun  seperti saya, apalagi saya ini hanya seorang Aiptu Purnawirawan. Saya tak mampu berkata banyak untuk Komandan. Terima kasih banyak komandan, semoga Bapak Kapolres diberi limpahan rejeki dan kesehatan dari Tuhan Yang Maha Esa,” lanjutnya yang diamini seluruh yang hadir.

Dalam kesempatan melepas tersebut,  Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, S.I.K menyerahkan tanda pembayaran lunas keberangkatan Ibadah Umrah Aiptu (Purn) Azhar.

"Kalau tidak ada halangan, insya allah bapak Azhar akan berangkat Umroh pada bulan Januari 2023,”terang Kapolres Bengkalis.

"Hadiah ini merupakan suatu wujud penghormatan saya kepada Aiptu (Purn) Azhar, yang merupakan personil yang sampai akhir masa dinasnya berkelakuan baik dan memiliki dedikasi yang baik kepada Instansi Kepolisian. Saya berterima kasih untuk totalitas dan loyalitasnya bagi POLRI selama berdinas", lanjutnya.

Indra berharap apa yang diberikan kepada mantan anggotanya bisa dijadikan motivasi bagi anggota yang masih aktif berdinas untuk meneladani seniornya tersebut.

"Semoga hal ini bisa menjadi motivasi, menjadi berkah bagi bapak Azhar dan keluarga. Saya juga mendoakan semoga bapak Azhar bisa berangkat dan kembali lagi ke tanah air dengan selamat,” tutup mantan Kapolres Pelalawan tersebut diamini yang hadir.

Berita Lainnya

Index