Dikunjungi Komisi VII DPR RI

Pj Bupati Kampar Sampaikan Tiga Kecamatan Sebagai Kawasan Industri

Pj Bupati Kampar Sampaikan Tiga Kecamatan Sebagai Kawasan Industri

KAMPAR(Jangkarnews.com)_Pimpinan Komisi VII DPR RI H. Doni Maryadi Oekon, ST dan Rombongan mengadakan kunjungan Kerja di PT Hokkan Delta Pack Industri Guna untuk meningkatkan Mutu Fasilitas Produksi Industri yang ada di Indonesia di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Jumat (16/12/2022).

Kunjungan Ketua Komisi VII DPR RI H. Doni Maryadi Oekon, ST beserta Rombongan disambut oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, beserta jajaran dan Presiden PT Hokkkan diwakili Direksi PT Hokkan Sohe Husuzawa dan beserta jajaran.

Hasil kunjungan kerja ini akan digunakan sebagai bahan masukan bagi Komisi VII DPR RI dalam menjalankan peran dan fungsinya, khususnya di bidang pengawasan, anggaran dan legislasi di bidang energi dan sumber daya mineral, serta riset dan teknologi.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi VII DPR RI H. Doni Maryadi Oekon, ST mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar dan PT Hokkan serta Dirjen Industri Kimia Farmasi dan tekstil Kementrian RI Muspida Kabupaten Kampar dan dinas terkait yang berkenan menerima serta meluangkan waktu untu mendampingi kami.

Saya ingin menyampaikan bahwa, Industri manufactur secara umum tidak dapat leps dari peran industri kemasan, bahkan seiring perkembangan kearah era industri 4.0 dan mengahadapi adaptasi kebiasaan baru .

Proses pengawasan diharap mampu menciptakan inovasi sehingga memenuhi kebutuhan dan mengikuti tren masa kini. Pendapat beberapa pergeseran paradikma yang terjadi secara makro ekonomi yang mempengaruhi tren industri pengemasan misalnya, pertumbuhan penjualan di asia yang mencapai rata rata 19% pertahun menggeser tren kemasan  yang awalnya lebih mementingkan penampilan, menjadi mementingkan kekuatan dan daya tahan kemasan.

Meningkatnya kesadaran konsumen terhadap kemasan yang berkelanjutan serta disaen kemasan yang dapat mengurangi biaya pengemasan yang tentu saja akan mengurangi haraga jual dan meningkatkan daya saing produk sebagai strategi yang dapat digunakan meningkatkan daya saing sektor industri kecil, menengah terutama terkait kemasan antara lain memilih kemasan yang sesuai dengan segmentasi pasar yang menarik berbasis disaen kreatif dan inovatif.

Salah satu industri kemasan adalah PT Hokkan delta pack industri yang Produsen kemasan Plastik yang terkemuka di indonesia dengan produk produk berkualitas inovatif yang dihasilkan oleh teknologi yang canggih  terkini.

Oleh karena itu kami meminta penjelasan secara detail dan korferensif terkait kemasan PT Hokkan Serta penjelasan pemerintah (Bupati)/Provinsi terkait kebijakan Pemerintah melakukan kemasan yang tidak membahayakan manusia dan tamah lingkungan.”tutupnya.”

Dalam sambutan tersebut, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol MM mengatakan bahwa saya selaku Pj Bupati Kampar mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan di Kabupaten Kampar anggota Komisi VII Bidang SDM Perindustrian dan Brin DPR RI beserta rombongan di Kabupaten Kampar.

“Dengan telah dikunjungi Komisi VII DPR RI ini tentu saja harapan kami untuk membangun Kabupaten Kampar lebih baik lagi bisa terwujud.”ungkapnya.”

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kampar menetapkan tiga kecamatan untuk kawasan Industri sebagai pembangunan kawasan Peruntukan industri Kabupaten Kampar. Tiga kecamatan tersebut adalah kecamatan Tambang, Siak Hulu dan Tapung.

Kami berharap kawasan Peruntukan industri ini bisa terwujud sehingga kampar dilirik oleh para Investor untuk berinvestasi guna mengembangkan usaha dan mengurangi angka Pengangguran serta Meningkatkan PAD di Kabupaten Kampar.”tutupnya.”

Dalam sambutannya, President PT Hokkan yang diwakili Direktur PT Hokkan Sohe Husuzawa menyampaikan bahwa PT Hokkan Deltapack Industri berdiri pada 1 Mei 2019 yang merupakan Join Venture antara Hokkan Holding dengan PT Delta pack Industri.

PT Delta pack Industri berdiri tahun 2022 memproduksi Cup Plastik, Botol, Straw dan Tutup Botol. Hokkan grub bermula dari Hokkai Can WareHaouse Co.Ltd pada tahun 1921 yang memproduksi Kaleng di Hokkaido dan kemudian berkembang ke manufaktur logam, Kontainer Plastik dan filling.”ungkapnya.”

Hokkan Holding Ltd memiliki bisnis yang sama dengan PT delta pack industri yaitu Industri F&B sehingga dibentuklah join Venture PT Hokkan Delta pack Industri.

“Proses Manufaktur PT. HDI di Industri Kemasan Plastik yaitu mayoritas mesin sudah menggunakan teknologi Smart Remote Service dan Control Sistem dan Mengaplikasikan Service air manager untuk mengurangi Pemakaian Listrik pada Kompresor angin karena Kontribusi angin untuk cetak gelas dan botol sangat besar serta Automatic Stacking & Counting Cup.”tutupnya.”

Setelah acara berakhir, PT Hokkan Delta pack memberikan Cendera Mata yang langsung diterima Oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dan Cendramata untuk Komis VII DPR RI. 

Berita Lainnya

Index