Puncak Peringatan Hari Ibu

Deswita Kamsol Pimpin Apel Penghormatan dan Tabur Bunga di TMP Kesuma Eka Bakti

Deswita Kamsol Pimpin Apel Penghormatan dan Tabur Bunga di TMP Kesuma Eka Bakti

KAMPAR(Jangkarnews.com)_Peringatan Hari Ibu ke 94 tahun 2022 merupakan moment penting kebangkitan bagi kaum perempuan, selain menjadi ibu rumah tangga juga memiliki peran penting dalam mengisi pembangunan.

Hal ini tak terlepas dari perjuangan para tokoh dan pahlawan untuk memberikan penghormatan kepada perempuan, kesamaan gender dan memberikan tempat dan peluang kepada ibu - ibu dalam menempati posisi penting di berbagai profesi.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol Usai melaksanakan puncak peringatan Hari ibu ke 94 tahun 2022 yang diadakan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Eka Bhakti di Bangkinang Kota , Kamis, 22 /12. Puncak Peringatan dilanjutkan le Aula Balai Bupati Kampar untuk menyerahkan berbagai penghargaan kepada perempuan Kampar dan penyerahan hadiah berbagai lomba yang digelar dalam rangka peringatan hari ibu ke 94 tahun 2022

Peringatan Hari Ibu bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi perempuan Kabupaten Kampar, selalu menjadi momen khusus. Hari Ibu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu yang begitu istimewa, tetapi lebih dari itu, Peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai bidang pembangunan. Tahun 2022 Peringatan Hari Ibu mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”Kata Deswita Kamsol.

Peringatan Hari Ibu Tahun ini diisi dengan kegiatan kunjungan ziarah ke Makam Pahlawan Eka Kusuma Bakti, penyerahan penghargaan kepada 15 ibu-ibu hebat, penyerahan hadiah kepada pemenang lomba puisi, lagu solo dan merangkai bunga dari seluruh organisasi wanita se-Kabupaten Kampar yang telah laksanakan beberapa waktu yang lalu, Pengumuman pemenang lomba rutin PKK se-Kabupaten Kampar dan ditutup dengan acara puncak. Penyelenggaraan acara puncak di Gedung Aula Balai Bupati Kampar Kabupaten Kampar." Tutup Deswita Kamsol.

Ketua Pelaksana Satiti Rahayu menyampaikan  bahwa peringatan Hari Ibu bukan saja sebagai pengungkapan rasa terima kasih atas jasa ibu, tetapi lebih dari itu, peringatan hari ibu bertujuan untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor.

“Oleh sebab itu, jadikan peringatan Hari Ibu ini, sebagai momentum untuk mendorong perempuan Indonesia secara khusus untuk ibu-ibu di Kabupaten Kampar agar menjadi perempuan yang berdaya saing, cerdas, inovatif demi kemajuan Kabupaten Kampar yang kita cintai ini,” kata Satiti Rahayu.

Membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Pj Bupati Kampar yang diwakili Kepala Dinas BP2KBP3A Edi Afrizal. M,Si. menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tahunnya merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Melalui Peringatan Hari Ibu ke-94 ini, diharapkan perempuan-perempuan Indonesia di generasi masa kini dalam segala aktivitasnya tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu. Khususnya perempuan generasi millenial, mari warnai peringatan Hari Ibu dengan peran dan karya nyata bagi Indonesia tercinta,” Kata Edi.

Hadir dalam acara Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol, Forkopimda Kabupaten Kampar beserta istri yang hadir, Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Kampar yang hadir, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Kampar

Berita Lainnya

Index