Putra Asal Rokan Hilir Suardi SH MH

Dirikan Klub Sepak Bola Yang Dinamai Riau United

Dirikan Klub Sepak Bola Yang Dinamai Riau United

PEKANBARU(Jangkarnews.com)_Sebuah klub sepakbola hadir untuk menambah khasanah dan warna persepakbolaan di kota Pekanbaru khususnya dan Riau pada umumnya.Klub yang didirikan agar bisa menyalurkan bakat-bakat terbaik yang dimiliki oleh anak melayu. Klub yang diberi nama Riau United ini didirikan oleh seorang putra Riau asal Rokan hilir bernama Suardi SH MH.

Pengukuhan dan Peresmian klub Riau United ini dilaksanakan pada kamis malam(28/12) di Royal Asnof Hotel bilangan Jalan Nangka Pekanbaru.Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Suardi SH MH selaku pemilik sekaligus Presiden Klub Riau United, Exco PSSI Kota Pekanbaru, Exco PSSI Riau,Kapolresta Pekanbaru,dan Pemrov Riau yang diwakili oleh Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Provinsi Riau. Selain para tamu undangan juga tampak para pengurus klub dan juga perwakilan dari klub peserta liga 3 yang bermarkas di Kota Pekanbaru.

Selain peresmian klub, disaat yang sama turut di lounching logo dan moto Klub. Begitu banyak filosofi dan ciri khas melayu terpampang di logo Klub.Diantara simbol-simbol tersebut mempunyai makna:

Tanjak  : Lambang Kehormatan yang patut di jaga, Bertaut dengan Marwah Berbingkai Harga Diri.Perisai  : Melambangkan pertahanan dalam membela kepentingan Daerah, Bangsa dan Negara Harimau  :  Bermakna Berkuasa, Perkasa, Cepat, Kuat, Eksotik dan Popular.Warna Melayu  : Hijau artinya Kesetiaan Merah : artinya Keberanian,Kuning: artinya Kejayaan

Bentuk Piala Champion Bermakna Target yang selalu di kejar untuk selalu juara di setiap kompetisi Gambar Bola di Tanjak Melambangkan Team ini adalah team sepakbola

Tulisan Harimau Sumatra adalah julukan team ini dengan makna kekuatan dari pulau Sumaetra, karena Harimau Sumatera adalah satwa dilindungi yang hampir punah dan Riau United mengangkat Harimau Sumatera ini agar Masyarakat Riau dan Sumatera peduli dan ikut andil menjaga satwa dan habitatnya.

Tulisan Riau United Bermakna Nama team ini di ambil dari Persatuan Wilayah Riau.

Menurut Suardi selaku Presiden klub kehadiran Riau United diharapkan akan bisa menjadi sarana untuk menampung bibit-bibit berbakat yang ada di Riau. Riau United kedepannya dapat menjadi kebanggaan masyarakat.


"Saat ini kehadiran Riau United diharapkan bisa jadi warna baru dala kancah sepak bola. Riau United bisa mengharumkan Riau ditingkat nasional maupun regional. Nantikan target manajemen Riau United dapat mengikuti kompetisi yang dilaksanakan oleh PSSI.Tentunya sebagai klub baru harus mulai dari liga terendah yang diadakan oleh PSSI yakni liga 3. Namun kompetisi tersebut akan dijadikan batu loncatan untuk liga yang lebih tinggi”,  kata Suardi yang juga berprofesi sebagai  pengacara ini.

"Setelah lounching klub maka menajemen akan melakukan penyaringan bibit bibit unggul yang ada di seluruh Riau. Penjaringan tersebut sebagai langkah nyata dari manajemen untuk menyediakan wadah anak anak melayu bisa berbicara banyak dalam kancah sepakbola. Selain mencari bibit unggul manajemen juga akan menyeleksi pelatih yang pantas untuk memimpin putra putra terbaik Riau dalam mengarungi kompetisi”,  ujarnya.


"Memang bukan sebuah pekerjaan mudah. Apalagi   jalannya manajemen klub sangat tergantung pada pendanaan. Untuk itu manajemen akan coba berkolaborasi dengan berbagai pihak agar bisa membantu klub soal pendanaan. Semua pengurus diberikan beban agar bisa menjalin kerjasama dengan semua pihak untuk kemajuan persepakbolaan Riau. Beratnya beban tersebut sehingga manajemen mayoritas diisi oleh generasi muda yang masih energik untuk bisa menghidupkan klub”,  jelas Suardi lagi.


Sebuah tekad dan keinginan yang mulia dari seorang pengacara sukses asal Rohil yang kini jadi presiden Riau United. Suardi juga menjadikan Harimau Sumatra sebagi maskot dari klub Riau United agar menjadikan Riau United bisa berdaulat di tanah melayu dan bisa terus menerkam setiap musuh yang dihadapi di setiap laga secara sportif.


Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Priya Budi Juga sangat bangga dengan adanya klub sepakbola yang sangat mencirikan Khas Melayu.

"Kehadiran Riau United sangat membanggakan bagi masyarakat Riau. Klub ini begitu kental dengan kearifan lokal yang ada di Riau. Semua simbol-simbol yang ada adalah perwakilan dari cultur melayu. Moga Riau United juga bisa membanggakan melayu melalui prestasi”,  ucap Priya Budi.


Perwakilan dari Exco PSSI provinsi Riau juga sangat mengapresiasi kehadiran Riau United.Tambahan klub baru ini diharapkan dapat memberi warna baru di Provinsi Riau.

"PSSI bangga adanya klub baru dengan warna baru seperti Riau United. Mempunyai simbol Harimau Sumatra diharapkan juga dapat berbicara banyak di sumatra khususnya dan indonesia pada umumnya. Buatlah masyarakat Riau bangga dan mencintai Riau United melalui prestasi-prestasi baik ditingkat provinsi maupun nasional”,  tutupnya.

Berita Lainnya

Index