Polisi di Meranti Sampaikan Himbauan Simpatik

Masyarakat Diminta Pakai Helm Saat Bersepeda Motor

Masyarakat Diminta Pakai Helm Saat Bersepeda Motor

MERANTI(Jangkarnews.com)_Dalam rangka operasi keselamatan Lancang Kuning 2023, puluhan personel Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Rabu (8/2/2023) sore, memberikan himbauan simpatik kepada masyarakat untuk menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

Kegiatan yang berlangsung di jalan protokol Selatpanjang tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Yudi Setiawan SH MH, dengan didampingi KBO Satlantas Ipda Naswandi Wanto SH MT, dan Kanit Regident Satlantas Iptu Raden Surtika.

"Himbauan simpatik dalam rangka operasi keselamatan Lancang Kuning ini kita lakukan dengan maksud agar masyarakat yang berkendara tetap mematuhi peraturan berlalulintas dan tetap menggunakan helm pada sore hari," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kabag Ops Kompol Yudi usai giat.

Dikatakannya, kegiatan himbauan simpatik keselamatan berlalulintas yang dilakukan dengan menggunakan pengeras suara, brosur dan pamflet tersebut berlangsung di tiga lokasi jalan yang berada di Selatpanjang.

Diantaranya, yakni Jalan Diponegoro - Merdeka (Simpang Jam), Jalan Diponegoro - Kartini (Simpang Tapak Jalak), dan Jalan Diponegoro - Siak (Simpang DIY).

"Jadi, himbauan juga sebagai bentuk memberikan edukasi dan kesadaran bagi masyarakat untuk mematuhi semua aturan berlalulintas. Tentunya demi menjaga keselamatan bersama dalam berkendara. Sekali lagi, jangan abai dan tetap patuh aturan," ucap Kompol Yudi.

Untuk diketahui, Polres Kepulauan Meranti melalui Satlantas mulai melaksanakan operasi keselamatan Lancang Kuning menjelang Idul Fitri 2023. Operasi ini berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 7 sampai 20 Februari ini.

Berita Lainnya

Index