Police Goes To school

Polresta Pekanbaru Ajak Siswa Tertib Berlalu Lintas

Polresta Pekanbaru Ajak Siswa Tertib Berlalu Lintas

PEKANBARU(Jangkarnews.com)_Polresta Pekanbaru melaksanakan Police Go To School di SMP Negeri 1 Pekanbaru Jalan Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru, Senin (13/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut, selaku pembina upacara Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi, yang diwakili oleh Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, menyampaikan bahwa saat ini Polresta Pekanbaru sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023.

Oleh karena itu diimbau kepada seluruh peserta upacara agar  mematuhi peraturan lalu lintas. Adapun edukasi yang disampaikan oleh Kasat Lantas yakni tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan penekanan tentang larangan membawa kendaraan di bawah umur.

Ia menjelaskan, disiplin berlalu lintas tidak hanya berguna bagi diri sendiri. Lebih dari itu, turut memberikan manfaat bagi para pengguna jalan lainnya dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas.

"Kepada para pelajar agar selalu berpikir dan berperilaku positif guna mendukung keberhasilan dalam proses belajar mengajar di sekolah," imbaunya.

Pelajar juga diharapkan tidak ikut ikutan aksi balapan liar yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, serta mampu mengasah kemampuan, keterampilan dengan mengembangkan diri melalui kegiatan positif.

“Rajin belajar dan berikan yang terbaik, baik di lingkungan sekolah, tempat tinggal dan di rumah,” ucap Kasat Lantas.

Usai kegiatan upacara, Kasat Lantas juga menyiapkan Helm bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Jadi pembina upacara ini juga sesuai arahan Kapolresta Pekanbaru agar personilnya melaksanakan edukasi tertib lalu lintas ke sekolah guna mendukung pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023, yang mana operasi ini akan berakhir pada tanggal 20 Februari 2023 nanti

Berita Lainnya

Index