Dukung Program Pj Walikota Pekanbaru

Dinsos Santuni Masyarakat Kurang Mampu Yang Meninggal Dunia

Dinsos Santuni Masyarakat Kurang Mampu Yang Meninggal Dunia

PEKANBARU(Jangkarnews.com)_Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Pj Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP  membuat gebrakan program yang menyentuh di tengah masyarakat. Salah satu program yang dibuat yakni membantu masyarakat kurang mampu atau menengah ke bawah yang meninggal dunia.

"Sesuai dengan arahan pak Pj Walikota bahwa Pemko Pekanbaru akan memberikan bantuan kepada masyarakat  yang kurang mampu jika  meninggal dunia.

Adapun bantuan yang akan diberikan itu sebesar Rp 1 Juta. Dimana  bantuan yang diberikan ini untuk meringankan keluarga korban yang ditinggalkan," ungkap Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pekanbaru H Idrus SAg MAg  ketika dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya Senin (13/2/2023).

Dijelaskan Idrus, bahwa bantuan yang diberikan oleh Pemko Pekanbaru melalui Dinsos tersebut diharapkan dapat membantu keluarga korban yang ditinggalkan. "Bantuan ini merupakan itikat baik dan komitmen serta program pak Pj Walikota dalam membantu masyarakat kurang mampu. Jangan dilihat berapa besarannya, tapi lihatlah bagaimana kepedulian pak Pj Walikota terhadap masyarakat yang kurang mampu, sehingga keberadaan Pemko Pekanbaru terasa di tengah  masyarakat," ujar Idrus.

Sambung Idrus, dalam kesempatan ini diharapkan kepada camat, lurah , RW dan RT supaya mendata warganya yang kurang mampu bila ada yang meninggal dunia.

"Jika ada warga yang kurang mampu meninggal dunia supaya segera dicatat oleh Rt, dan RW setempat. Setelah dicatat  maka laporkan ke kami  (Dinsos) dan nanti akan kami berikan bantuan tersebut kepada keluarga korban," terang Idrus.

Lebih jauh disampaikan mantan Kadis Koperasi dan UMKM ini bahwa ia sangat mendukung program yang dicanangkan pak Pj Walikota dalam membantu masyarkat kurang mampu yang meninggal dunia, sehingga bantuan itu bisa digunakan oleh pihak keluarganya.

"Program yang dibuat pak Pj Walikota ini sangat menyentuh masyarakat. Selain program membantu masyarakat kurang  mampu ada beberapa program cemerlang yang juga diwacanakan pak Pj Walikota Pekanbaru seperti program beasiswa dan magrib mengaji. Semua program ini tentunya tujuannya untuk membantu masyarakat, sehingga keberadaan Pemko Pekanbaru dirasakan di tengah masyarakat," tutur Idrus.

Sebagaimana diketahui, setakat ini bantuan yang telah diberikan oleh Pemko Pekanbaru melalui Dinsos lebih kurang sudah delapan orang yang diterima oleh keluarga korban yang meninggal dunia.
 

Berita Lainnya

Index