Peduli Dengan Teman Satu Angkatan

Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal Jenguk Kapolda Jambi Pol Rusdi Hartono dan Rombongan Yang Mengalami Kecelakaan Helikopter

Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal Jenguk Kapolda Jambi Pol Rusdi Hartono dan Rombongan Yang Mengalami Kecelakaan Helikopter

JAMBI(Jangkarnews.com)_Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, korban kecelakaan helikopter tak kuasa menahan tangis harunya saat dikunjungi Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Rabu (22/2/2023) pagi.

Sebagaimana diketahui, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan mengalami kecelakaan helikopter di perbukitan Tamiai, Muara Emat Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Peristiwa terjadi pada Minggu (19/2/2023) siang kemarin. Helikopter jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 yang ditumpangi Jenderal polisi bintang dua itu, mengalami masalah dan harus mendarat darurat di kawasan hutan yang lebat.

Para korban kecelakaan heli ini dilaporkan selamat. Namun mengalami luka-luka. Tim SAR gabungan berupaya melakukan proses evakuasi terhadap Kapolda Jambi dan rombongan lewat udara sudah sejak Senin (20/2/2023).

Namun evakuasi urung terlaksana karena cuaca buruk di sekitar lokasi. Evaluasi terhadap total 8 orang korban, baru bisa dilakukan pada Selasa (21/2/2023).

Irjen Iqbal didampingi sejumlah pejabat utama mendatangi RS Bhayangkara Polda Jambi, tempat Irjen Rusdi dan rombongan menjalani perawatan.

Selain Irjen Rusdi, korban lainnya yang juga dirawat di RS Bhayangkara Polda Jambi adalah Di Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yusdhistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspripim Kompol Ayani, ajudan Kapolda Jambi Briptu Muhardi Aditya.

Berikutnya pilot AKP Ali Nurdin S Harahap, copilot AKP Amos Freddy P Sitompul, dan mekanik atas nama Aipda Susio.Tampak Irjen Iqbal menyambangi satu persatu, kamar demi kamar perawatan memberi support dan semangat.Pertama, Irjen Iqbal bertemu dengan Kapolda Jambi. Terlihat Irjen Iqbal menghampiri Irjen Rusdi.

Ia mengusap-usap Irjen Rusdi dari balik selimut biru yang menyelimuti tubuh Kapolda Jambi itu. Dua Jenderal polisi berpangkat bintang dua itupun kemudian saling berpelukan karena haru."Semangat ya, semangat," tutur Irjen Iqbal.Mendengar itu, air mata Irjen Rusdi tumpah.

Terasa Irjen Rusdi begitu terharu di bezuk oleh teman satu angkatan di Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 tersebut.

"Nggak apa-apa, Allah semua yang bantu," ucap Irjen Iqbal lagi, sembari mengangkat tangan kiri Irjen Rusdi ke pipinya.Irjen Iqbal mengusap dahi Kapolda Jambi."Teman satu kamar saya ini," ucap Irjen Iqbal.
 

Berita Lainnya

Index