Dukung Program Tekan Angka Stunting

Sobat Si Dul Polsek Rangsang Berikan Asupan Gizi Buat Asifa

Sobat Si Dul Polsek Rangsang Berikan Asupan Gizi Buat Asifa

MERANTI(Jangkarnees.com)_Upaya pihak kepolisian dalam mendukung program pemerintah untuk menekan angka balita penderita stunting terus digencarkan.

Seperti halnya pada Kamis (23/2/2023) pagi, Polsek Rangsang Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, kembali melaksanakan kegiatan Sobat (solidaritas bhayangkara atasi stunting) yang dibungkus dalam giat rutin Polisi Peduli (Si Dul).

Giat yang berlangsung di Desa Kayu Ara Kecamatan Rangsang Pesisir, tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Khairi, dengan didampingi Sekretaris Desa Kayu Ara Abdul Gafur Syah dan Kepala Dusun Opi.

Sasarannya kali ini, yakni Asifa Junaina (1 tahun), balita penderita stunting dari pasangan Arsad dan Sukiah di Desa Kayu Ara.

Bantuan yang diberikan berupa makanan tambahan asupan gizi seperti susu bubuk bayi, telur dan biskuit khusus balita.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH S.IK MH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH mengatakan, bahwa bantuan itu diberikan dengan maksud untuk mendukung program pemerintah mengatasi angka anak penderita stunting.

"Semoga dengan pembagian makanan tambahan ini dapat menunjang perbaikan gizi bagi anak penderita stunting," ungkapnya.

Disamping itu, sebut Kapolsek, melalui kegiatan tersebut juga pihaknya bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Dimana, ianya sebagai wujud dari rasa kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan perhatian.

"Kita akan terus hadir dan membantu masyarakat, terlebih bagi balita penderita stunting maupun masyarakat yang kurang mampu, khususnya di wilayah hukum Polsek Rangsang," ucap AGD Simamora.

Berita Lainnya

Index