Giat Jumat Curhat

Wakapolres Meranti Ajak Generasi Milenial 234 SC Jaga Kondusifitas Daerah

Wakapolres Meranti Ajak Generasi Milenial 234 SC Jaga Kondusifitas Daerah

MERANTI(Jangkarnews.com)_Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robet Arizal S.Sos, mengajak generasi milenial untuk bersama menjaga kondusifitas di wilayah, terlebih menjalani pemilu 2024 mendatang.

Ajakan itu disampaikannya saat pertemuan Jumat Curhat bersama organisasi 234 Solidarity Comunity (SC) Regwil Kepulauan Meranti, Jumat (24/2/2023) pagi.

Giat yang berlangsung di kedai kopi DK, Jalan Banglas Selatpanjang tersebut. ikut dihadiri Kbo Sat Intel Polres Ipda Mada Surya, Ketua 234 Solidarity Comunity (SC) Regwil Kepulauan Meranti M Saipul beserta anggota, dan Baur STNK Satlantas Aipda Hittoh Takahara,. serta sejumlah buruh harian lepas pelabuhan Satu yang tergabung dalam 234 SC.

Dalam sambutannya, Ketua 234 SC Regwil Kepulauan Meranti, M Saipul, mengucapkan terimakasih kepada Wakapolres beserta jajaran yang telah meluangkan waktunya duduk bersama dalam kegiatan Jumat Curhat.

Ia menyampaikan bahwa 234 SC merupakan suatu komunitas yang mengikat solidaritas setiap generasi milenial Indonesia dan masyarakat pada umumnya. Komunitas terdiri dari banyak pengurus organisasi lain.

"Organisasi ini berasal dari hobi, hingga seni dan budaya. Kami juga melakukan kegiatan sosial berupa santunan di bulan suci Ramadhan berupa sembako, dan kegiatan lomba mancing," ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Robet Arizal, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Polres Kep. Meranti membutuhkan kritik dan saran serta masukan dari masyarakat guna membangun dan meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik.

"Kami tentunya berharap kepada masyarakat agar bersama-sama untuk dapat membantu menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif. Tak terkecuali dari komunitas 234 SC ini," ujarnya.

Di kesempatan itu Kompol Robet juga menuturkan terkait kasus peredaran dan pengguna narkoba di daerah ini yang cukup tinggi. Salah satu aspek penyebabnya, secara geografis Meranti merupakan wilayah perbatasan.

"Karena wilayah perbatasan  Kemungkinan besar peredaran narkoba sangat mudah untuk masuk ke Meranti. Untuk itu kita mengharapkan agar masyarakat dapat membantu dan bekerjasama untuk memberantas peredaran narkoba di daerah kita ini," ajaknya.

Lebih lanjut, berhubung saat ini tahapan rangkaian Pemilu sudah berjalan, kembali diharapkan agar masyarakat bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pertemuan juga di isi dengan dialog, penyampaian aspirasi, keluhan maupun permasalahan dari 234 SC. Diantaranya tentang kasus narkoba, maupun isu yang viral terkait penculikan anak.

Menanggapi persiapan itu, Wakapolres menjelaskan untuk kasus narkoba memang beda dengan kasus lainnya. Dimana,  modusnya ada yang masuk dari luar negeri (Malaysia) dan ada dari dalam negeri, yaitu kota Pekanbaru.

"Permainannya sangat rapi. Makanya diperlukan kerjasama masyarakat untuk dapat memberikan informasi kepada Polres Kepulauan Meranti apabila menemukan penyalahgunaan dan peredaran narkoba," jelas Robet.

Kemudian terkait itu penculikan anak, ia menyampaikan bahwa sampai saat ini memang ada di daerah lain dan sudah dilakukan penanganan. "Memang ada juga yang hanya isu berita hoax, itupun sudah di tindaklanjuti. Yang jelas tidak ada terjadi di wilayah kita," bebernya

Berita Lainnya

Index